Jakarta (ANTARA News) - Manajer Persija Ardhi Tjahjoko optimistis para pemain tim juara Liga 1 2018  itu mampu beradaptasi secara cepat dengan pelatih baru, Ivan Kolev.

"Kalau adaptasi dari nol saya rasa sih tidak, kami kan bukan pemain bola yang baru dibentuk. Jadi saya rasa soal teknik sama saja, hanya soal improvisasi," tutur Ardhi saat ditemui di Lapangan Sutasoma Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa.

Dia juga yakin para pemain Persija akan cepat memahami pola pelatihan Kolev karena sebagian besar pemain merupakan orang lama.

Persija berharap kehadiran Ivan Kolev sebagai pelatih baru yang akan menggantikan Stefano Cugurra bisa lebih mendongkrak prestasi tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu.

Sementara itu, asisten Pelatih Persija Mustaqim mengaku ia belum pernah punya pengalaman bekerja sama dengan calon pelatih baru itu, tetapi ia memiliki harapan yang tinggi kepada Kolev.

"Tapi dia kan pernah menangani tim nasional, jadi pasti dia memiliki kualitas yang bagus. Itu kan sudah dipikirkan manajemen, jadi seharusnya pelatih pengganti Tecco harus lebih bagus," tutur Mustaqim menjelaskan.

Ia pun memiliki beberapa hal tentang kondisi Persija yang ingin disampaikan kepada Kolev setibanya sang pelatih di Tanah Air,  antara lain soal posisi pemain yang berprestasi, kekurangan dan kelebihan anggota, hingga perihal keluarnya sejumlah pemain Persija.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019