Madrid (ANTARA News) -  Saham-saham Bursa Spanyol berakhir lebih rendah pada perdagangan Rabu (9/1), dengan indeks acuan IBEX-35 di Madrid melemah 0,27 persen atau 23,70 poin, menjadi 8.823,60 poin.

Sebanyak 15 saham dari 35 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks IBEX-35 tercatat mengalami penurunan harga.

Pemberi pinjaman Spanyol Bankinter mengalami kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya jatuh 2,13 persen.

Disusul oleh saham perusahaan telekomunikasi Spanyol Telefonica dan perusahaan real estat Merlin, yang masing-masing turun 2,04 persen dan 1,45 persen.

Di sisi lain, perusahaan infrastruktur Tecnicas Reunidas membukukan keuntungan paling besar (top gainer), dengan harga sahamnya melonjak 5,21 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan konsultan dan teknologi Indra A serta perusahaan otomotif CIE Automotive, yang masing-masing meningkat 4,83 persen dan 2,85 persen. Demikian laporan yang disampaikan Xinhua.

Baca juga: Analis: Penguatan IHSG masih dibayangi hasil pertemuan AS-China

Baca juga: IHSG ditutup naik tipis, dipicu aksi beli para investor


 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019