Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Firman Abdul Kholik melaju ke putaran perempat final turnamen Thailand Masters 2019 setelah mengalahkan pemain tuan rumah dalam laga putaran kedua di Bangkok, Thailand, Kamis.

Firman, seperti dipantau Antara di Jakarta dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam dua gim langsung 21-16, 22-20 selama 47 menit permainan atas Sitthikom Thammasin dalam turnamen tingkat Super 300 itu.

Kemenangan di Bangkok, Thailand itu menjadi kemenangan pertama Firman atas Sitthikom setelah tiga pertemuan sebelumnya dengan hasil kekalahan pemain Merah-Putih itu.

Firman punya catatan tiga kali kekalahan dari Sitthikom dalam turnamen Akita Masters 2018, Makau Terbuka 2018, dan Korea Masters 2018.

Atlet pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang berstatus magang pada sektor tunggal putra utama itu menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos perempat final turnamen berhadiah total 150 ribu dolar AS itu.

Dua atlet lain sektor tunggal putra pelatnas PBSI yaitu Ihsan Maulana Mustofa dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang berstatus sebagai atlet pelatnas utama kalah pada laga pertama Thailand Masters 2019.

Ihsan kalah dari atlet Malaysia Cheam June Wei yang merupakan pemain hasil babak kualifikasi dalam tiga gim 18-21, 21-11, 15-21.

Sementara, Chico takluk dari pemain unggulan delapan asal China Lu Guangzu dalam dua gim 17-21, 8-21.

Pemain non-pelatnas PBSI tunggal putra Indonesia Sony Dwi Kuncoro juga langsung tersingkir dari Thailand setelah kalah dari pemain Malaysia Lee Zii Jia 17-21, 11-21. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019