Ini kabar baik bagi suporter kami
Jakarta (ANTARA News) - Klub CLS Knights Indonesia yang bermain di Liga Bola Basket ASEAN (ABL) resmi menggandeng PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero sebagai sponsor utama selama satu tahun ke depan.

Dikutip dari keterangan tim media CLS yang diterima di Jakarta, Jumat, kerja sama yang diresmikan pada Kamis (10/1) tersebut membuat nama resmi klub asal Surabaya itu berubah menjadi BTN CLS Knights Indonesia.

"Kami atas nama keluarga besar CLS Knights Indonesia, merasa bangga bisa bekerja sama dan mendapatkan kepercayaan dari Bank BTN, salah satu perusahaan BUMN dan perbankan terbaik di Indonesia. Kerja sama ini juga menjadi sejarah dalam hal bisnis perbolabasketan Indonesia, di mana nilai yang diberikan oleh Bank BTN merupakan salah satu yang tertinggi nilainya untuk sponsor tim di kompetisi ABL," ujar Managing Partner CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja, tanpa menyebutkan besar nilai kemitraan tersebut.

Christopher melanjutkan, ikatan dengan BTN juga membuat suporter CLS yang disebut Knights Society juga memperoleh beberapa kemudahan seperti mendapatkan diskon tiket, pembayaran tiket melalui "QR Pay" dan lainnya.

Selain itu, kartu ATM para fans juga dapat dihiasi dengan logo eksklusif dari BTN CLS Knights Indonesia.

"Ini kabar baik bagi suporter kami," tutur Christopher.

Sementara BTN melalui direkturnya Budi Satria berharap prestasi CLS semakin mengilap di tengah kerja sama kedua belah pihak.

Seiring dengan itu, Budi yakin CLS dapat mempromosikan lebih luas BTN di Indonesia maupun di negara-negara ASEAN.

"Semoga kerja sama ini dapat berkontribusi positif bagi kami maupun CLS. Dari sisi tim BTN CLS Knights Indonesia, dapat lebih berjaya lagi secara pencapaian prestasi. Sementara dari sisi Bank BTN dapat meningkatkan bisnis serta kesadaran masyarakat khususnya anak muda terhadap produk dan layanan kami. Kerja sama ini merupakan salah satu bukti nyata Bank BTN mendukung wisata olahraga di Indonesia," kata Budi. 

CLS sendiri merrupakan satu-satunya klub bola basket Indonesia yang berlaga di ABL musim 2018-2019.

Mereka menargekan lolos ke fase playoff kompetisi yang diikuti 10 tim dari berbagai negara tersebut. Saat ini, CLS berada di posisi kedelapan dengan tiga kemenangan dari 10 laga yang sudah dijalani.

Baca juga: Pelatih CLS: pertahanan tangguh kunci taklukkan Vampire

Baca juga: Pelatih: CLS Kalah karena Kehabisan Energi

Baca juga: Pemain anyar CLS Inginkan kemenangan demi suporter

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019