counter

Liga Inggris

Kalahkan Tottenham, Solskjaer sebut United sukses jalankan taktiknya

Kalahkan Tottenham, Solskjaer sebut United sukses jalankan taktiknya

Pelatih interim Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberikan arahan ketika mendampingi timnya menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (13/1/2019) setempat, (ANTARA/Reuters/Eddie Keogh)

Kami menyerang dengan ritme cepat
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut para pemainnya sukses menjalankan taktik yang diarahkannya hingga berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin dini hari WIB.

"Kami menyerang dengan ritme cepat," kata Solskjaer dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi United.

"Tentu saja gol kami dicetak dengan baik oleh Marcus Rashford, namun anda harus mengakui peran bertahan Jesse Lingard dan umpan dari Paul Pogba adalah separuh dari gol itu," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Manchester United terus melaju, jungkalkan Tottenham di Wembley

Dalam laga tersebut, Solskjaer sengaja menempatkan Anthony Martial dan Rashford sebagai penyerang sayap sedangkan Lingard sebagai penyambung serangan.

Pelatih asal Norwegia itu mengakui bahwa timnya telah menyiapkan taktik permainan selama hampir sepekan untuk menghadapi Tottenham dan ia lega lantaran strateginya berhasil.

"Kami melatihnya sepekan ini dan kami pikir itu akan menjadi rencana yang baik," ujarnya.

"Babak kedua kami juga sebetulnya dua atau tiga kali mengancam gawang Tottenham, jadi 45 menit itu tidak berjalan timpang walau mereka terus menekan," kata Solskjaer menambahkan.

Baca juga: Solskjaer: De Gea kiper terbaik di dunia

Di sisi lain, kemenangan keenam dalam enam pertandingan di semua kompetisi United sejak ditangani Solskjaer membuat ia yakin bahwa timnya kini menatap setiap pertandingan sebagai laga yang bisa dimenangkan.

"Ketika anda bermain seperti ini dan memiliki semangat sebagaimana tim kami, kami menatap setiap pertandingan sebagai sesuatu yang bisa dimenangkan," pungkasnya.

Usai mengalahkan Tottenham, United yang berada di urutan keenam kini menyamai perolehan 41 poin peringkat kelima, Arsenal, dan hanya kalah dalam selisih gol.

Laga berikutnya melawan Brighton & Hove Albion bakal menjadi kesempatan bagi United untuk mengejar ambisi memasuki empat besar klasemen.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, bulan madu Solskjaer masih berlanjut
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar