Deutsche Bank mencatat keuntungan paling banyak (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau "blue chips", dengan harga sahamnya melonjak 8,39 persen
Frankfurt (ANTARA News) - Saham-saham Jerman berakhir lebih kuat pada perdagangan Rabu (16/1), dengan indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt naik 0,36 persen atau 39,45 poin, menjadi 10.931,24 poin.

Deutsche Bank mencatat keuntungan paling banyak (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau "blue chips", dengan harga sahamnya melonjak 8,39 persen.

Diikuti oleh saham maskapai penerbangan Jerman Lufthansa dan produsen material Covestro, yang masing-masing naik 3,58 persen dan 2,53 persen.

Sementara itu, raksasa industri Thyssenkrupp menderita kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulanp, dengan harga sahamnya melemah 1,55 persen.

Disusul oleh saham perusahaan barang-barang kimia dan konsumen Henkel serta pemasok otomotif Continental, yang masing-masing turun sebesar 1,44 persen dan 1,10 persen.

Perusahaan asuransi dan jasa keuangan Jerman Allianz adalah saham yang paling banyak diperdagangkan sepanjang hari, dengan nilai transaksi mencapai 172,5 juta euro (196,4 juta dolar AS).

Baca juga: Bursa Jerman ditutup melemah, Deutsche Post raih keuntungan terbesar

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019