counter

Presiden "hadiahkan" Tol Cigatas kepada masyarakat Garut-Tasik

Presiden "hadiahkan" Tol Cigatas kepada masyarakat Garut-Tasik

Presiden Joko Widodo menghadiahkan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) kepada masyarakat Garut dan Tasikmalaya yang selama ini sudah lama akrab dengan kemacetan di jalur tersebut. (Hanni Sofia)

Garut (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menghadiahkan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) kepada masyarakat Garut dan Tasikmalaya yang selama ini sudah lama akrab dengan kemacetan di jalur tersebut.

"Saya mendapatkan banyak keluhan mengenai kemacetan Garut, Tasikmalaya, menuju Cileunyi. Sudah diputuskan tahun ini akan dibangun jalan tol Cigatas. Cileunyi-Garut-Tasik (Cigatas)," kata Presiden Joko Widodo dalam acara penyerahan sertifikat tanah wakaf di Masjid Besar Cibatu, Garut, Jumat.

Presiden mengatakan tol tersebut nantinya akan menjadi hadiah untuk masyarakat Garut dan Tasikmalaya yang disebut sangat dicintainya.

Ia tidak ingin lagi ada suara-suara atau keluhan mengenai kemacetan parah di jalur tersebut.

"Ini adalah hadiah untuk masyarakat Garut dan Tasikmalaya yang saya cintai. Jangan sampai nanti ada suara-suara masuk ke saya,  Pak Gubernur macet, macet, macet," katanya.

Ia pun memastikan proyek pembangunan jalan tol itu akan segera dimulai.

"Jadi, sudah ada penetapan lokasi sehingga insyaallah segera dimulai, tapi saya menjamin tahun ini dimulai," katanya.

Ia menambahkan pelaksanaan proyek tinggal menunggu pemenang lelang,

"Sebentar lagi kalau pemenang lelangnya sudah dapat ya langsung mulai. Tinggal nunggu pemenang lelang. Pemenang lelang sudah langsung mulai konstruksinya," katanya.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar