counter

Senangnya Ibu Dedeh bisa ketemu dan bersalaman dengan Jokowi

Senangnya Ibu Dedeh bisa ketemu dan bersalaman dengan Jokowi

Presiden Joko Widodo berbincang dengan warga saat meninjau dan melihat produk hasil karya ibu-ibu program Mekar di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (18/1/2019), (Biro Pers Setpres RI)

Jakarta (ANTARA News) - Setiap rangkaian kunjungan kerja Presiden Joko Widodo selalu ada cerita dan momen-momen haru dan ini juga terjadi saat di Kabupaten Garut, Jawa Barat, saat seorang nenek tersedu-sedu ketika bisa berjabat tangan dengan dia.

Saat meninjau dan melihat produk hasil karya ibu-ibu program Mekar di Garut, Jokowi dihampiri seorang ibu bernama Dedeh dan dia mengaku bersyukur karena dapat berjumpa dengan orang nomor satu di Indonesia ini.

"Mau salaman dengan Pak Jokowi. Dari tadi keliling-keliling capek. Saya baru sembuh Pak. Ini baru bisa jalan lagi," ucap Ibu Dedeh dalam bahasa Sunda, seperti dalam keterangan dari Tim Relawan Jokowi, Sabtu.

Pengalaman Ibu Dedeh yang bisa berjumpa dengan Jokowi untuk pertama kalinya juga diceritakannya sebagai doa yang terkabulkan.

"Saya sangat senang bisa bertemu Presiden. Alhamdulillah. Lihat tv, yakinkanlah ya Allah. Pertemukan saya dengan Presiden," ungkap Ibu Dedeh penuh haru.

Kedatangan Jokowi di kota yang terkenal dengan tukang cukur ini sambut antusias oleh warganya yang menunggu sejak Jumat pagi di halaman Masjid Agung Cibatu untuk menemui ibu-ibu binaan program Mekaar dari PNM.

Ia kunjungan kerja ke Garut selama dua hari, yakni Jumat (18/1) hingga Sabtu, di antaranya untuk meninjau reaktivasi jalur kereta api jalur kereta api Cibatu-Garut, menyerahkan sertifikat wakaf, peninjauan Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekar) binaan PT Permodalan Nasional Madani di Alun-Alun Cibatu, meninjau penyambungan, meninjau rumah susun Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah. 

 

 

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar