counter

Taiwan beri bantuan untuk korban bencana tsunami Selat Sunda

Taiwan beri bantuan untuk korban bencana tsunami Selat Sunda

Kepala Perwakilan TETO di Indonesia John C. Chen serahkan bantuan 500 ribu dolar AS kepada Plt Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Ginandjar Kartasasmita di Kantor PMI di Jakarta, Selasa (22/1/2019). (ANTARA/Aubrey Fanani).

Nilainya 500 ribu dolar AS yang ditujukan untuk membantu memulihkan daerah terdampak bencana
Jakarta (ANTARA News) - Taiwan melalui Perwakilan Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Indonesia memberikan bantuan sebesar 500 ribu dolar AS untuk korban bencana tsunami Selat Sunda.

Bantuan tersebut diberikan oleh Kepala Perwakilan TETO di indonesia John C. Chen kepada Plt Ketua Palang Merah Indonesia (PMI)Ginandjar Kartasasmita di Kantor PMI di Jakarta pada Selasa.

John Chen berharap bantuan dari pemerintah dan rakyat Taiwan  dapat meringankan beban korban bencana tsunami Selat Sunda.

"Pemerintah dan rakyat Taiwan turut berbelasungkawa atas bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda," kata dia.

Dia mengatakan bantuan tersebut dapat digunakan untuk membangun ulang daerah yang terkena bencana di provinsi Banten dan Lampung, serta membantu para korban bencana agar dapat pulih kembali seperti semula. 

John Chen mengemukakan rakyat Taiwan ikut merasakan kehilangan masyarakat Indonesia  baik orang terdekat maupun materi sebagai akibat bencana  tsunami.

Taiwan secara konsisten juga ikut turut serta memberikan bantuan disetiap bencana tersebut.

Dia mengatakan Taiwan telah mendonasikan 250 tibu dolar AS kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk korban bencana gempa di Lombok dan satu juta dolar AS kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk korban bencana di Sulawesi Tengah. 

Selain itu Taiwan International Cooperation and Development Fund (ICDF) bekerja sama dengan organisasi World Vision dan organisasi Mercy Corps mendonasikan kurang lebih 700 ribu dolar AS, untuk melaksanakan “Program dukungan mata pencaharian di Sulawesi Tengah, Indonesia” dan “Program bantuan WASH di Sulawesi Tengah, Indonesia” untuk membangun ulang daerah yang terkena bencana.

 

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ratusan ahli waris korban tsunami terima santunan dari Kemensos

Komentar