Jakarta (ANTARA News) - Lima tahun menjalin hubungan rumah tangga dan dua tahun berpacaran membuat Gisella Anastasia tidak mudah melupakan Gading Marten begitu saja. Menurutnya, ini akan menjadi hal yang sulit untuk dijalani.

Gisel mengaku akan susah untuk mencari pengganti Gading, apalagi melupakannya. Namun, ia akan membiarkan semua berjalan secara alami dan tidak ingin memaksakan dirinya untuk harus segera bangkit dari keterpurukan.

Baca juga: Gisel lakukan ini setelah resmi bercerai

"Kalau dibilang move on itu lupa dan nyari yang lain, ya itu susah lah pasti. Apapun yang terjadi, yang namanya bareng-bareng tujuh tahun kalau ditotal sama pacaran, pastilah orang pacaran berapa bulan aja rempong setengah mati, orang putus aja bikin klarifikasi," kata Gisel di Jakarta, Rabu.

"Pastilah setiap hubungan pasti butuh waktu menerima, semua butuh waktu. Bedanya ini kan pernikahan, jadi udah dipikirin mateng banget sampai harus pisah. Kalau mateng segala macem udah, cuma kalau ditanyain move on segala macem, ya proses," lanjut Gisel.

Baca juga: Gading larang Gisel untuk 'naksir' lagi padanya

Finalis Indonesian Idol 2018 ini juga mengatakan bahwa dirinya masih sering mengingat kenangan saat masih bersama Gading. 

"Sebenernya bukan memberatkan atau gimana sih, tapi apa yang membuat sedih paling lebih ke memories sama kadang masih kayak mimpi gitu, gila juga ya nekat juga ya ini," jelas Gisel.

Baca juga: Resmi cerai, perasaan Gisel campur aduk

Perempuan kelahiran 16 November 1990 ini, tidak yakin apakah ke depannya akan trauma dengan pernikahan atau tidak. Ia merasa semua akan terjawab seiring berjalannya waktu.

"Mungkin tapi enggak tahu (trauma). Tapi sering ngucap sama temen aku, 'Kawin lagi deh nih kayaknya'. Ngomong sembarangan kalau ini aja. Tapi enggak tahu, lihat aja nanti," ujar Gisel. 


Baca juga: Resmi cerai, perasaan Gisel campur aduk

Baca juga: Gisel dan Gading Marten resmi cerai

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019