DPC PDIP Kabupaten Pasuruan akan terus bekerja untuk memperkuat titik simpul dan kekuatan pemenangan pilpres 2019
Pasuruan (ANTARA News) - DPC PDI Perjuangan Kabupaten dan Kota Pasuruan Jawa Timur mencanangkan dapat memenangkan  pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sebesar 70 persen pada pemilu pada 2019.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, Andre Wahyudi, mengatakan hal itu pada rapat konsolidasi kader di kantor DPC PDIP Kota Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu, yang dihadiri struktur partai tingkat cabang dan ranting.

Hadir pada rapat konsolidasi tersebut, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, serta Ketua Bamusi PDIP Hamka Haq.

Kunjungan Hasto Kristiyanto dan Djarot Saiful Hidayat ke Pasuruan, dalam rangkaian Safari Politik VI PDI Perjuangan ke Jawa Timur pada 25-28 Januari.

Andre Wahyudi saat menyampaikan laporannya, menegaskan, DPC PDIP Kabupaten dan Kota Pasuruan menargetkan kemenangan untuk pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, sebesar 70 persen, pada pemilu presiden 2019.

Pada kesempatan tersebut, Andre juga menyatakan,  berterima kasih dengan kegiatan Safari  Politik PDIP yang  singgah ke Pasuruan. Menurut dia,  Pasuruan itu  masyarakatnya kompleks dan beragam, baik organisasi kemasyarakan maupun aliran ke-Islamannya.

DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, menurut dia, terus bekerja untuk memperkuat titik simpul dan kekuatan pemenangan pilpres 2019. "Semua kerja-kerja PDIP akan diperkuat dengan kerja bersama parpol pendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin yang lainnya," katanya.

Sementara untuk pemilu legislatif, Andre menjelaskan, DPC PDIP Kabupaten Pasuruan menargetkan dapat 10 kursi DPRD Kabupaten, sementara DPC PDIP Kota Pasuruan menargetkan dapat enam kursi DPRD Kota.

Andrea berharap, seluruh kader kompak dan bekerja keras, untuk dapat mencapai target. Kerja-kerja pemenangan di pemilu legislatif, kata dia, akan dilinierkan dengan kerja pemenangan pilpres.  "Kalau target kita 10 kursi DPRD, Insya Allah bisa berbanding lurus dengan target 70 persen di pilpres," kata Andre.

Andre mengingatkan,  waktu pelaksanaan pemilu tinggal  82 hari lagi, sehingga pergerakan harus terus diintensifkan.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019