Banjarmasin (ANTARA News) - Cawapres RI Ma'ruf Amin mengakhiri kegiatannya di Kalimantan Selatan, Sabtu malam dengan bersilaturahmi menghadiri pengajian Majlis Bustanul Muhibbin yang dipimpin ulama Kalsel Tuan guru KH Muhammad Bakhiet AM. 

Pengajian yang rutin dilaksanakan dua pekan sekali ini dihadiri ribuan warga dari berbagai penjuru di Kalimantan. 

KH Muhammad Bakhiet AM sempat memberitahukan kehadiran Ma'ruf Amin selaku Ketua Umum MUI dan cawapres RI, kepada para peserta pengajian. 

Dalam pengajian tersebut Ma'ruf tidak memberikan tausiah atau ceramah. Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu tampak ikut mendengarkan ceramah yang diberikan KH Muhammad Bakhiet. 

Kehadiran Ma'ruf dalam pengajian itu tidak terkait dengan aktivitas politik yang dijalaninya. Seusai mengikuti pengajian, Ma'ruf berpamitan dan langsung kembali ke hotel tempatnya menginap. 

Sebelum mengikuti pengajian, Ma'ruf telah melakukan sejumlah kegiatan di Kalimantan Selatan, mulai dari menghadiri pelantikan PWNU dan PCNU Kalsel, hingga menghadiri deklarasi relawan Milenial Religius Center, Relawan Santri Borneo dan Relawan Pengusaha Muda Nasional Kalsel. 

Adapun safari silaturahmi telah dilakukan Ma'ruf selama sepekan terakhir, yakni ke Banten, Jawa Timur hingga Kalimantan Selatan. 

Dia mengaku senang menjalani kegiatannya tersebut. 

"Saya 'enjoy' saja," ujar Ma'ruf. 

Ma'ruf beserta rombongan dijadwalkan akan kembali ke Jakarta, Minggu (27/1) pagi. 

Baca juga: Ma'ruf apresiasi dukungan Relawan Pengusaha Muda Nasional
Baca juga: Ma'ruf semangati nahdliyin Kalimantan Selatan

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019