Jakarta,  (ANTARA News) - Pemain anyar klub Persija Jakarta Tony Sucipto menyatakan siap menjadi bek tengah di tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut jika diminta oleh pelatih Ivan Kolev.

"Hal itu tidak masalah untuk saya. Saya siap memberikan yang terbaik ketika bermain di posisi manapun," ujar Tony, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Senin.

Meski berposisi natural bek sayap, Tony Sucipto dikenal sebagai pemain yang serba bisa dan mampu mengisi seluruh posisi khususnya di lini belakang.

Bagi Persija, kondisi tersebut sangat membantu karena di kualifikasi Liga Champions Asia 2019 mereka tidak dapat memainkan dua bek tengahnya Ryuji Utomo dan Vinicius Laurindo Lopes karena terganjal soal sertifikat transfer internasional (ITC).

Praktis, di turnamen tersebut, juara Liga 1 Indonesia tahun 2018 itu hanya memiliki seorang Maman Abdurrahman di posisi bek tengah. Sebelumnya, Persija memiliki bek muda Mario Vava Yagalo, tetapi yang bersangkutan sudah memutuskan hengkang usai musim 2018.

Tony Sucipto sendiri sebelumnya sudah diturunkan oleh pelatih Ivan Kolev dalam laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019 menghadapi 757 Kepri Jaya yang mereka menangkan dengan skor 8-2.

Ketika itu, Tony masuk di menit ke-73 menggantikan bek kanan sekaligus kapten Persija Ismed Sofyan. 

"Kalau kembali dipercaya bermain, saya akan pasti akan memberikan kemampuan maksimal. Yang penting bagaimana bermain di posisi yang ditetapkan dengan benar," tutur dia. 

Terdekat, pada Kamis (31/1), Persija akan menjalani pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019 menghadapi 757 Kepri Jaya di Batam.

Lalu di hari Selasa (5/2), Persija akan melakoni partai tandang di Singapura menghadapi tuan rumah Home United di kualifikasi Liga Champions Asia 2019. ***3***

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019