Jakarta (ANTARA News) - Tim Mercedes-AMG F1 pada, Rabu, mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan mobil Formula 1 musim 2019-nya pada 13 Februari.

Mobil yang dinamai Mercedes-AMG F1 W10 EQ Power itu, atau W10 singkatnya, akan diperlihatkan kepada publik pertama kali di Silverstone pada tanggal peluncurannya, demikian laman resmi Formula1.com pada Rabu.

Dengan mobil barunya tersebut, Mercedes mengincar gelar juara untuk keenam kalinya secara berturut-turut pada musim 2019 untuk menyaingi rekor Ferarri yang diciptakan pada awal tahun 2000-an.

Sementara Valtteri Bottas berharap untuk meraih kemenangan dengan mobil W 10 itu, Lewis Hamilton akan mengincar gelar juara dunia untuk keenam kalinya tahun ini.

Sejumlah tim dijadwalkan meluncurkan mobil F1 2019 mereka pada Februari sebelum sesi latihan pra-musim di Sirkuit Barcelona-Catalunya digelar pada 17 Februari.

Toro Rosso akan menjadi tim pertama yang meluncurkan mobil balap F1 2019 pada 11 Februari, diikuti oleh Renault satu hari berikutnya.

Kemudian Racing Point akan meluncurkan livery dan identitas baru mereka pada 13 Februari.

McLaren memilih hari Valentine 14 Februari untuk meluncurkan mobil mereka, sedangkan Ferrari memilih empat hari sebelum tes pra-musim dimulai.

Sauber, sementara itu, mengumumkan bahwa mereka akan menunggu hingga pagi di hari pertama tes pramusim untuk menyingkap bungkus mobil F1 2019 mereka di jalur pit Barcelona.

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019