Kemarin baru saja diberikan 1.765 KTP-E gratis. Semua ini merupakan upaya kita bersama agar ASN maupun nonASN agar bekerja semakin baik
Oleh Juraidi dan Suhaimi

Limapuluh, Sumut, 31/1 (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, melakukan terobosan dalam pelayanan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-E) dengan mengantar langsung ke rumah warga.

Bupati Batubara Zahir, MAP di Limapuluh, Kamis, mengatakan, pihaknya membuat berbagai terobosan untuk mengatasi masalah (KTP-E) di daerah itu, di antaranya dengan mendatangi langsung ke rumah warga.

Penyerahan langsung ke rumah warga tersebut diharapkan menjadi terobosan yang bisa mengurai masalah selama ini yang berkaitan dengan KTP-E.

 "Sering kali masyarakat merasa tidak nyaman ketika mengurus KTP. Inilah yang menjadi alasan kami turun langsung ke masyarakat untuk menangani masalah KTP-E," katanya.

Dengan mengantar langsung ke rumah, warga yang selama ini harus datang ke Dispendukcapil dengan berjubel dan berdesakan, maka kini masyarakat tinggal tunggu di rumah untuk menunggu KTP-E diantar petugas.

Hal tersebut sengaja diberlakukan untuk melayani warga yang memiliki kepentingan mendesak seperti pengurusan keimigrasian atau keperluan kepengurusan jasa kesehatan maupun lainnya.

"Kemarin baru saja diberikan 1.765 KTP-E gratis. Semua ini merupakan upaya kita bersama agar ASN maupun nonASN agar bekerja semakin baik," demikian Zahir.

Baca juga: DPR Setujui Pembentukan Kabupaten Batubara

Pewarta: Juraidi dan Suhaimi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019