Jakarta (ANTARA News) - Pemain Terbaik (MVP) NBA musim lalu, James Harden, sukses melanjutkan rekor mencetak minimum 30 poin dalam setiap pertandingan untuk 25 laga beruntun.

Sayangnya rekor itu tak dibarengi dengan hasil positif bagi timnya, Houston Rockets, yang harus menelan kekalahan 122-136 saat melawat ke markas Denver Nuggets di Pepsi Center, Colorado, Amerika Serikat, Sabtu WIB.

Pada pertandingan lain, kombinasi duo Paul George dan Russell Westbrook kembali sukses mengantarkan Oklahoma City Thunder meraih kemenangan. Thunder saat ini memiliki catatan tujuh kemenangan beruntun, terbaik musim ini.

Berikut ringkasan hasil rangkaian pertandingan lanjutan Sabtu WIB seturut laman resmi NBA (tuan rumah disebut pertama):

Charlotte Hornets 100 - Memphis Grizzlies 92

Pemain All-Star Kemba Walker memimpin Hornets meraih kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri di Spectrum Center, Carolina Utara, dengan skor 100-92 atas Grizzlies, lewat raihan 23 poin.

Walker mendapat bantuan 20 poin milik Malik Monk, 16 poin Marvin Williams, 15 poin Tony Parker dan 10 poin Michael Kidd-Gilchrist.

Bagi tim tamu, Shelvin Mack jadi pencetak angka terbanyak lewat 19 poin, diikuti 15 poin dari Justin Holiday dan Ivan Rabb serta masing-masing 10 poin Joakim Noah dan JaMychal Green.


New York Knicks 99 - Boston Celtics 113

Bintang Boston Celtics Kyrie Irving tampil dominan lewat 23 poin, 10 rebound, enam assist dan dua steal saat mengantarkan kemenangan di kandang Knicks yang belakangan santer dikabarkan bakal jadi tujuan ia berlabuh berikutnya.

Marcus Morris membantu 18 poin untuk kemenangan Celtics, diikuti Al Horford dan Gordon Hayward masing-masing 14 poin serta Jayson Tatum 13 poin.

Knicks belum diperkuat tiga nama baru rekrutan mereka dari skema pertukaran bersama Dallas Mavericks yakni Dennis Smith Jr., DeAndre Jordan dan Wesley Matthews.

Pasokan angka terbanyak Knicks datang dari Damyean Dotson lewat 22 poin, Kevin Knox 21 poin dan Mario Hezonja 10 poin.
 
Bintang Oklahoma City Thunder Russel Westbrook (kanan) bergelantungan di keranjang usai menghempaskan dunk dalam laga lanjutan NBA melawan Miami Heat di American Airlines Arena, Florida, Amerika Serikat, Jumat (1/2/2019). (ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Jasen Vinlove)


Miami Heat 102 - Oklahoma City Thunder 118

George kembali menahbiskan namanya patut diperbincangkan dalam pembicaraan calon MVP musim ini dengan catatan dominan berupa 43 poin, tujuh rebound, lima assist dan dua steal.

Sebagaimana George, Westbrook juga mempertahankan konsistensinya dengan meraih triganda lewat 14 poin, 12 rebound dan 14 assist, sedangkan Dennis Schroeder terus menunjukkan keberhasilannya beradaptasi dengan Thunder lewat sumbangan 28 poin.

Di kubu tuan rumah, Hassan Whiteside mengemas dwiganda 12 poin dan 16 rebound, dibantu Kelly Olynyk yang mencetak 21 poin, Josh Richardson 18 poin dan Justice Winslow 10 poin.


Utah Jazz 128 - Atlanta Hawks 112

Rudy Gobert dan Ricky Rubio sama-sama membukukan catatan dwiganda saat mengantarkan Jazz menang atas tamunya di Talking Stick Resort.

Gobert mencapainya lewat 25 poin dan 13 rebound, sedangkan Rubio melalui 22 poin dan 11 assist.

Joe Ingles turut membantu lewat sumbangan 19 poin, tujuh rebound dan lima assist, Donovan Mitchell 15 poin, Derrick Favors 14 poin dan Jae Crowder 13 poin.

Bagi Hawks, debutan bintang Trae Young tetap menjadi kontributor utama lewat 28 poin, diikuti 19 poin milik John Collins, 15 poin Dewayne Dedmon dan 14 poin Kevin Huerter.


Denver Nuggets 136 - Houston Rockets 122

Laju rekor Harden mencetak sekurang-kurangnya 30 poin dalam satu pertandingan berlanjut mencapai angka 25 laga saat ia mengemas 30 poin, enam rebound dan sembilan assist di Pepsi Center.

Sayangnya, catatan itu yang dibantu 23 poin milik Kenneth Faried, 20 poin Chris Paul dan 17 poin Eric Gordon tak cukup menghindarkan Rockets dari kekalahan.

Nuggets berhasil meraih kemenangan berkat raihan perkasa para penggawanya, di antaranya Nikola Jokic membukukan dwiganda 31 poin dan 13 rebound, Malik Beasley mencetak 35 poin, Torrey Craig 22 poin, Monte Morris 18 poin serta Mason Plumlee dan Paul Millsap masing-masing 10 poin.

Baca juga: LeBron James kembali, Lakers menang atas Clippers

Baca juga: Sixers hentikan rentetan kemenangan Warriors

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019