Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Persija Jakarta Marko Simic mempersembahkan gol yang dicetaknya dalam laga kualifikasi Liga Champions Asia 2019 kontra Home United, yang mereka menangkan dengan skor 3-1, untuk mantan penjaga gawang Persija Muhammad Rizky Darmawan.

"Rizky merayakan ulang tahunnya hari ini," ujar Simic, dikutip dari keterangan resmi Persija di Jakarta, Selasa.

Penyerang asal Kroasia tersebut ingin membuat Rizky bahagia. Alasannya, ketika kiper yang lahir pada 5 Februari 1994 itu masih berseragam Persija, dia bermain dalam pertandingan kontra Home United di semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 dan harus menyaksikan timnya kalah di dua leg yang membuat mereka tersingkir.

Saat itu, sosok Rizky banyak mendapat kritikan karena dianggap melakukan blunder yang berujung pada gol-gol Home United.

"Saya ingin Rizky kembali ceria karena kami berhasil menaklukkan Home United di kandangnya," tutur Simic.

Marko Simic menorehkan satu gol ketika Persija menaklukkan tim asal Singapura Home United dengan skor 3-1 dalam kualifikasi Liga Champions Asia 2019, Selasa, di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Gol Simic dilesakkan pada menit ke-85, menambah gol yang sebelumnya dibuat oleh Alberto "Beto" Goncalves (54') dan bunuh diri pemain Home United Hoi Wai Loon (9').

Sementara gol penghibur Home United disumbangkan Song Ui Yong di menit ke-43.

Kemenangan itu membuat Persija berhak melaju ke pertandingan kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019, di mana mereka akan menghadapi klub Liga Australia Newcastle Jets di Australia, Selasa (12/2).

Baca juga: Gol Beto dan Simic bawa Persija ke kualifikasi kedua
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019