Jakarta (ANTARA News) - Bek tim nasional U-22, Andy Setyo Nugroho, mengaku sempat diberi tips oleh penyerang sekaligus rekannya di Bhayangkara FC, Herman Dzumafo, dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/2).

"Ya cuma dikasih tips bagaimana menjaga penyerang yang tipenya seperti dia, posturnya seperti dia," kata Andy Setyo ditemui selepas menjalani sesi latihan Timnas U-22 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis.

Andy Setyo dan pasangan duetnya, Rachmat Irianto, memang sempat didekati dan berbincang dengan Herman Dzumafo saat mereka menuju ruang ganti untuk turun minum.

Namun, menurut Andy karena situasi dalam keadaan bertanding ia sempat menganggap wejangan dari Herman Dzumafo semacam pengalih perhatian.

"Bisa juga pengalih perhatian karena pas tanding," katanya.

"Tapi, kalau saya sih ambil positifnya saja, ambil yang bagus dan sesuai dengan instruksi pelatih. Sebab prioritasnya kan tetap instruksi pelatih," ujarnya menambahkan.

Andy dalam laga itu bermain hingga pertengahan babak kedua sebelum digantikan oleh Bagas Adi.

Ia juga mencetak gol pembuka keunggulan Timnas U-22 di laga tersebut dengan menyambut tendangan bebas yang dilepaskan M. Luthfi Kamal ke dalam kotak penalti.

Gol Andy Setyo digandakan melalui eksekusi penalti Gian Zola, namun kemudian Bhayangkara memaksakan hasil imbang 2-2 saat laga usai.

Baca juga: Lawan Arema, dua kiper timnas berkesempatan dimainkan

Baca juga: Timnas U-22 pertimbangkan pencoretan pemain sebelum ke Malang

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019