counter

Mendagri minta humas pemerintah jadi jubir pusat-daerah

Mendagri minta humas pemerintah jadi jubir pusat-daerah

Mendagri Tjahjo Kumolo (kiri) seusai menghadiri Rapat Koordinasi Bidang Kehumasan dan Hukum Seluruh Indonesia di Jakarta, Senin.  (Rangga Jingga)


Jakarta (ANTARA News) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta seluruh humas pemerintah di daerah ikut menjadi juru bicara pemerintah pusat dan daerah. 

"Humas di daerah jangan hanya meliput berita kegiatan kepala daerah, tapi harus bisa jadi juru bicara, baik pemerintah pusat dan daerah," ujar Tjahjo dalam acara Rapat Koordinasi Bidang Kehumasan dan Hukum Seluruh Indonesia di Jakarta, Senin. 

Dia menekankan siapa pun Presiden dan kepala daerahnya, seorang humas wajib menyuarakan apa yang dikerjakan oleh pemerintah. 

Dalam rakor yang diikuti humas pemerintah tingkat Provinsi di seluruh Indonesia itu Tjahjo mengatakan humas bersama biro hukum juga harus memberikan masukan kepada kepala daerah secara detail baik diminta atau sukarela, khususnya yang terkait dengan perencanaan anggaran. 

"Jadi siapapun walikota, bupati, gubernur, harus diberikan masukan-masukan sebelum teken kontrak dengan DPRD menyangkut APBD. Masalah anggaran ini kita lebih fokus dan tertib," kata Tjahjo. ***2***

Mendagri dorong kepala daerah belajar ke luar negeri

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar