Nyaman, cepat, proyek transportasi yang sangat berkualitas, dan sangat tepat waktu. Saya sangat terkesan
Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar (Dubes) Perancis untuk Indonesia Jean-Charles Berthonnet terkesan dengan kehadiran Moda Raya Terpadu atau Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta yang dapat membantu untuk menghindari kemacetan.

"Nyaman, cepat, proyek transportasi yang sangat berkualitas, dan sangat tepat waktu. Saya sangat terkesan," ujar Dubes Perancis tersebut kepada Antara di Jakarta, Selasa malam.

Jean-Charles Berthonnet menjelaskan bahwa kehadiran MRT Jakarta ini memungkinkan para staf di Kedutaan Besar (Kedubes) Perancis yang berlokasi di Jakarta Pusat, bisa lebih mudah dan cepat menjangkau sekolah-sekolah Bahasa Perancis yang terletak cukup jauh dari Kedubes.

"Jadi MRT Jakarta ini bisa sangat bantu untuk menghindari kemacetan bagi setidaknya 50 persen dari staf saya. Saya sangat senang melihat proyek tersebut telah diimplementasikan saat ini," kata Dubes Perancis itu usai menjajal MRT Jakarta bersama para dubes dan puluhan perwakilan negara-negara Eropa.

Dubes Perancis Jean-Charles Berthonnet tiba di pintu masuk Stasiun Bundaran Hotel Indonesia MRT Jakarta pada sore hari dengan mengenakan baju batik berwarna merah. 

Selain Dubes Perancis, kegiatan menjajal MRT Jakarta untuk pertama kalinya ini diikuti pula oleh Dubes Belgia, Dubes Italia, Dubes Uni Eropa, Deputy Chief of Mission Kedubes Belanda, dan Kuasa Usaha Kedubes Bulgaria.

Dubes Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Guerend mengatakan bahwa kegiatan menjajal MRT Jakarta untuk pertama kalinya ini dalam rangka mendukung proyek transportasi Indonesia yang luar biasa tersebut.

Didampingi oleh Corporate Secretary MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin dan Direktur Pengembangan Bisnis MRT Jakarta Ghamal Peris, para dubes dan perwakilan diplomatik negara-negara Eropa menjajal MRT mulai dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia hingga Stasiun MRT Lebak Bulus pulang pergi.

Para dubes dan perwakilan diplomatik negara-negara Eropa juga sempat meninjau kesiapan fasilitas-fasilitas di stasiun MRT dan melakukan sesi tanya jawab dengan perwakilan PT Mass Rapid Transit Jakarta.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2019