Garut (ANTARA News) - Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menggelar doa bersama untuk kesembuhan ibu Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, di sela-sela kegiatan ziarah di makam keramat Sunan Haruman Syekh Jafar Sidiq di Cibiuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat.

Wakil Koordinator Nasional Samawi, Kaka Hanifa mengatakan, kegiatan doa bersama untuk mantan Ibu Negara tersebut merupakan amanat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar seluruh bangsa Indonesia mendoakan kesembuhan Ani Yudhoyono.

"Diamanahkan seluruh relawan Samawi untuk mendoakan ibu Ani agar cepat sembuh," katanya.

Ia menyampaikan, setiap agenda kampanye Samawi meminta kepada masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Ani Yudhoyono yang terbaring sakit di rumah sakit.

Doa untuk mantan Ibu Negara itu, kata dia, sebagai wujud penghormatan kepada Ani Yudhoyono sebagai istri dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang telah berjasa membangun Indonesia selama 10 tahun.

"Ibu Ani ini telah mendampingi Presiden Indonesia, untuk itu doakan kesehatannya agar segera dipulihkan, segera kembali beraktivitas," katanya.

Ia menambahkan, doa kebaikan untuk kesembuhan harus dipanjatkan karena ibu Ani Yudhoyono pernah berjasa untuk Indonesia.

"Dalam hal ini kita bicara kemanusiaan, meskipun beda pilihan (dukungan calon presiden), artinya beliau sudah membangun bangsa, kita harus menghargainya," katanya.

Ia menambahkan, selain mendoakan Ani Yudhoyono, sukarelawan Samawi juga menggelar doa untuk keselamatan bangsa Indonesia menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Kita berdoa untuk bangsa ini agar tetap aman damai," katanya.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019