Jakarta (ANTARA News) - Kimi Raikkonen mendapatkan sensasi membalap yang berkesan usai menggeber untuk pertama kalinya mobil balap F1 tim Alfa Romeo di trek Fiorano.

"Kami memiliki sesi yang bagus di trek," kata Raikkonen seperti dikutip Formula1.com pada Jumat.

"Mobil ini terasa bagus dan aku mampu mendapatkan impresi pertama tentang mobil yang akan kami gunakan musim ini."

Baca juga: Siap bertarung untuk musim 2019, Sauber ganti nama jadi Alfa Romeo Racing
Baca juga: Balapan di balik kacamata "Si Manusia Es" Kimi Raikkonen


Alfa Romeo memperkenalkan mobil balap mereka yang dibalut livery edisi spesial bertemakan gambar hati ketika turun pada uji coba awal di sesi shakedown dan pengambilan gambar pada Rabu.

Raikkonen menyelesaikan 33 lap dan masih dalam batas 100 km yang diziinkan ketika menyelesaikan proses perekaman gambar.

"Kami akan mengerjakan sejumlah detail terakhir dan menuju Barcelona untuk menjalani tes selama dua pekan. Aku menantikan untuk bisa mengenal mobil ini lebih baik di sana," kata Raikkonen.

Tim-tim F1 melakukan proses perekaman gambar di sesi shakedown karena itu merupakan kesempatan bagus untuk melakukan pengecekan sistem serta memberikan waktu kepada tim untuk memperbaiki kekurangan mereka sebelum turun di sesi tes pramusim.

Baca juga: Ferrari luncurkan jet darat baru untuk F1 2019
Baca juga: McLaren MCL34 diluncurkan, Sainz jatuh hati pada pandangan pertama


"Setelah musim dingin panjang kami senang bisa berada di trek dengan mobil baru kami untuk pertama kali," kata kepala teknisi Alfa Romeo Simone Resta.

"Fokus dari pekerjaan kami hari ini adalah di aerodinamika, set-up, dan pengecekan piranti pendingin. Kami menjalani total 33 lap dan akan menggunakan data kami untuk mengetahui sejauh mana regulasi berpengaruh kepada mobil kami."

Kepala tim Alfa Romeo Fred Vasseur menambahkan bahwa semua anggota tim berjuang untuk memulai musim baru dengan landasan yang sebisa mungkin terbaik.

"Para pebalap dan kru kami termotivasi, dan kami menantikan untuk turun di kejuaraan serta memberikan performa yang kuat," kata Vasseur.

Alfa Romeo secara resmi akan meluncurkan mobil balap mereka untuk musim balapan 2019 pada pagi hari sebelum tes pramusim di sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol dimulai pada Senin, 18 Februari nanti.

Baca juga: 10 alasan untuk tidak melewatkan balapan F1 2019
Baca juga: Red Bull berbenah untuk tantang Mercedes dan Ferrari di 2019

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019