Semarang (ANTARA News) - Anggota Relawan Pengusaha Muda Nasional Jawa Tengah akan menggelar kegiatan bertajuk "Kirab Api Cinta untuk Jokowi", 17 hingga 24 Februari 2019, sebagai bentuk dukungan sekaligus upaya memenangkan Pasangan Calon Nomor Urut 01.

"Kirab mendatang sebagai wujud penyebaran semangat para pengusaha muda di Jawa Tengah untuk memenangkan capres Joko Widodo," kata Wakil Ketua Repnas Jateng Prasetyo Senoaji di Semarang, Jumat.

Ia menyebutkan sumber api pada kegiatan tersebut akan diambil dari Api Abadi Mrapen di Kabupaten Grobogan dengan menggunakan obor dan nantinya akan dibawa berkeliling beberapa daerah di Jawa Tengah.

Kirab akan menempuh rute dari Kabupaten Grobogan, Demak, Semarang, Surakarta, Boyolali, Salatiga, Ambarawa, Temanggung, Wonosobo, Purworejo, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Tegal, dan Pekalongan.

Menurut dia, obor yang dibawa oleh para pengusaha muda akan diserahkan secara estafet di setiap kota/kabupaten yang dilintasi dan setiap wilayah akan menggelar kegiatan penyambutan obor api tersebut.

"Nanti setiap kota, kami juga akan melibatkan masyarakat untuk berpartisipasi. Tentunya kegiatan kami ini dalam rangka menyatukan visi dan misi sekaligus mengobarkan semangat dalam rangka membangun bangsa," ujarnya.

Saat deklarasi di Kota Pekalongan yang menjadi puncak kegiatan tersebut, Repnas Jateng juga berencana menyerahkan rekor dari Museum Rekor Indonesia kepada Capres Jokowi.

Rekor Muri tersebut diraih oleh Repnas Jateng atas video blogger pengusaha pendukung Jokowi terbanyak di Indonesia.

"Hal itu akan diwujudkan nanti usai deklarasi di Pekalongan dan kami juga sangat terbuka apabila nanti masyarakat mau terlibat dalam kegiatan ini," katanya.

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019