Doa bersama korban tsunami Selat Sunda digelar di Lampung Selatan

Doa bersama korban tsunami Selat Sunda digelar di Lampung Selatan

Pengungsi korban tsunami dari Pulau Sebesi dan Sebuku Lampung Selatan memilih pakaian layak pakai di Posko pengungsian Kalianda, Lampung Selatan, lampung, Jumat (28/12/2018). Para pengungsi korban tsunami megaku tidak lagi memiliki pakaian layak pakai karena habis tersapu oleh gelombang tsunami yang terjadi pada 22 Desember lalu. ANTARA FOTO/Ardiansyah/hp.


Doa bersama ini adalah momentum yang penting bagi masyarakat untuk bermuhasabah (mengevaluasi) diri
Lampung Selatan, Lampung (ANTARA News) - Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung bersama ribuan warga Kota Kalianda dan sekitarnya menggelar doa bersama untuk para korban tsunami Selat Sunda di pesisir daerah ini.

Doa bersama yang digelar di Taman Gedung Olahraga Way Handak (GWH), Kalianda, Sabtu (16/2) malam, merupakan rangkaian kegiatan malam amal peduli tsunami Lampung Selatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, hadir bersama Ketua DPRD setempat Hendry Rosyadi, Sekretaris Daerah Fredy SM beserta pejabat utama di lingkungan Pemkab Lampung Selatan membaur berdoa bersama dengan khusyuk yang dipandu Ustaz Muhajir.

Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, doa bersama ini adalah momentum yang penting bagi masyarakat untuk bermuhasabah (mengevaluasi) diri.

"Sebagai saudara sebangsa se-Tanah air yang terikat tali persaudaraan, mari di sini kita saling mendoakan para korban tsunami beberapa waktu lalu. Semoga apa yang kita laksanakan ini, diridai Allah SWT," ujar Nanang.

Bencana tsunami Selat Sunda yang melanda sebagian wilayah pesisir pantai Lampung Selatan pada 22 Desember 2018 lalu, menyebabkan kerusakan yang cukup luas, bahkan tecatat memakan korban tewas 122 jiwa.

"Mudah-mudahan Lampung Selatan terhindar dari musibah, dan semoga kabupaten yang kita cintai ini bisa lebih baik lagi ke depan," kata Nanang Ermanto.

Baca juga: Lampung Selatan masuki tahap pemulihan pascatsunami

Pewarta: Budisantoso Budiman
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

TNI, Polri dan warga Jateng doakan pelantikan Presiden lancar

Komentar