Nias, Sumut (ANTARA News) - Sejumlah orang diduga petugas Pertamina gadungan mendatangi rumah-rumah warga di Nias untuk menjual selang kompor gas, LPG, dan aksesorisnya.

Onlyhu Ndraha, warga Desa Tagaule, Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Minggu, mengaku keluarganya hampir kena tipu petugas gadungan tersebut.

Dia berharap polisi memeriksa para pria yang mendatangi rumah warga dan mengaku dari PT Pertamina yang ditugaskan memeriksa kompor gas dan LPG yang dibagi pemerintah kepada warga.

"Mereka mengaku dari Pertamina dan memaksa warga mengganti selang kompor gas dan membeli kepada mereka dengan harga Rp390.000," ujar Onlyhu.

Ia mengatakan, petugas yang mengaku dari Pertamina tersebut mengatakan kepada warga jika selang kompor gas bantuan pemerintah tersebut tidak standar dan ada rumah warga yang terbakar akibat tabung LPG meledak karena selang bocor.

"Saya mengancam akan melaporkan mereka kepada pihak berwajib karena mengaku dari Pertamina dan berusaha menipu warga, mereka pergi dan tidak memberitahu namanya," ujarnya lagi.

Kepala Depot Pertamina Gunungsitoli Abuzar yang dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan hal itu adalah penipuan yang mengatasnamakan Pertamina.

"Mohon maaf itu suatu penipuan yang mengatasnamakan Pertamina," katanya pula.

 

Pewarta: Juraidi/Irwanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019