counter

Debat Capres

2.981 personel gabungan terlibat dalam pengamanan

2.981 personel gabungan terlibat dalam pengamanan

Personel gabungan TNI-Polri menggelar apel pengamanan debat calon presiden putaran kedua di Parkir Timur Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019).(Fianda Rassat/ANTARA)

Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 2.981 personel gabungan akan diturunkan untuk mengamankan debat capres putaran kedua yang akan digelar di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

"Pengamanan yang melibatkan unsur TNI, Polda Metro Jaya dan Pemda DKI Jakarta berjumlah 2.981 yang terbagi di beberapa titik," ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan, Minggu.

Dijelaskannya bahwa personel kepolisian akan mengamankan "ring dua" di sekitar lokasi acara dan mendukung pengamanan di "ring satu".

"Objek pengamanan kami dari kepolisian yang pertama adalah membantu TNI dari luar ring satu yang berada di dalam tempat pelaksanaan kegiatan debat. Ring dua di luar tempat kegiatan debat dan ring tiga di sekitar wilyah GBK dan Istora Senayan, termasuk Parkir Timur ini," kata Harry.

Harry juga menegaskan bahwa jajarannya siap untuk mengamankan kegiatan debat capres putaran kedua agar berlangsung dengan lancar.

Debat pilpres putaran kedua ini akan membahas tema energi, sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan dan infrastruktur ini hanya akan diikuti oleh calon presiden.

Moderator yang dipercaya untuk memandu jalannya debat adalah Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Baca juga: Personel gabungan TNI-Polri gelar apel pengamanan
Baca juga: 2.000 polisi plus TNI kawal debat calon presiden


 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Gelar pengamanan dilakukan di Kompleks Parlemen

Komentar