counter

Ledakan di Parkir Timur Senayan berupa petasan

Ledakan di Parkir Timur Senayan berupa petasan

Lokasi dekat ledakan di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu malam. (ANTARA/Dyah Dwi)

Jakarta, 17/2 (Antara) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, ledakan yang terjadi di Parkir Timur Senayan, Jakarta, pada Minggu malam, berasal dari petasan.

"Hasil sementara yang kami temui ini berupa ledakan petasan jadi mungkin siapa pelakunya kami masih akan melakukan penyelidikan," ujar dia.

CCTV di sekitar lokasi masih dicek untuk mengetahui siapa pihak yang meletakkan petasan di salah satu pohon di Parkir Timur Senayan.

Barang bukti pun masih didalami oleh Puslabfor Polda Metro Jaya.

Kapolda mengatakan tidak terdapat korban jiwa mau pun kerugian materiil dari peristiwa ledakan yang terjadi sekitar pukul 20.15 WIB itu.

Dia juga mengatakan setelah terjadi ledakan tidak dilakukan penambahan pengamanan di sekitar lokasi debat serta Parkir Timur Senayan.

Saat ini lokasi ledakan yang sebelumnya ditutup dan diberi batas polisi sudah dibuka kembali untuk umum dan dilalui warga.

Terdapat dua kubu pendukung paslon nomor urut 01 dan 02 yang menggelar nonton bareng debat presiden di Parkir Timur Senayan.

Sementara lokasi petasan berada di tengah antara dua kubu.

Baca juga: Ledakan terdengar di lokasi nobar debat capres Parkir Timur Senayan

Baca juga: TKN: Masyarakat jangan terganggu peristiwa ledakan

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ini alasan Prabowo-Sandi tidak ingin mengambil gaji

Komentar