counter

Cavaleiro bawa Wolverhampton ke perempat final Piala FA

Cavaleiro bawa Wolverhampton ke perempat final Piala FA

Kiper Wolverhampton John Ruddy melakukan penyelamatan bola dalam laga putaran lima melawan Bristol City, Minggu (17/2). (Twitter.com/Wolves)

London (ANTARA News) - Wolverhampton Wanderers melanjutkan musim impresif mereka ketika lolos ke babak perempat final Piala FA lewat gol semata wayang Ivan Cavaleiro di putaran lima melawan Bristol City pada Minggu.

Pemain asal Portugis itu mencetak gol di markas Bristol pada menit ke-28 memanfaatkan assist Matt Doherty dari sayap kanan. Gol kemenangan itu cukup untuk membawa Wolves mencapai perempat final Piala FA pertama kalinya sejak 2003, demikian Reuters pada Senin pagi.

Klub liga Premier lain, Manchester City, Brighton & Hove Albion, Watford dan Cyrstal Palace juga lolos ke perempat final setelah mengirim lawan-lawan dari liga di bawah mereka pulang.

Palace terlalu tangguh bagi Doncaster Rovers pada pertandingan Minggu dengan gol paruh pertama Jeffrey Schlupp dan Max Meyer untuk mengirim pasukan Roy Hodgson itu ke perempat final untuk kedua kalinya sejak 24 tahun silam.

Di pertandingan lain, Swansea City bangkit dengan empat gol di babak kedua setelah tertinggal satu gol di paruh pertama melawan Brentford di Stadion Liberty.

Memiliki posisi yang aman di Liga Premier dan dengan pulangnya Liverpool dari Piala FA, Wolves muncul sebagai klub kuda hitam musim ini.

Doherty menjadi ancaman nyata bagi lini pertahanan Bristol dengan golnya di babak pertama.

Di babak kedua, City, yang berada di peringkat enam di liga dua, memperbaiki permainannya secara dramatis dan memaksa kiper Wolves John Ruddy melakukan sejumlah penyelamatan.

Matty Taylor yang dimainkan di babak kedua memiliki dua peluang mencetak gol di perpanjangan waktu. Dengan City yang mengerahkan segala tenaganya, Ruddy bereaksi bagus untuk menghentikan bola dari Frank Fielding hasil sepak pojok di menit menit terakhir.

"Aku sangat senang. Pertandingan yang sangat sulit, tapi aku bangga untuk para penggemar dan ini adalah momen keriaan," kata pelatih Wolves Nuno Espirito Santo usai laga.

"Pada babak pertama mereka memberi kami ruang tapi kemudian berubah, mereka adalah tim yang tangguh."

Tujuh dari 16 klub yang lolos ke putaran lima berasal dari Liga Premier dengan menyisakan Chelsea dan Manchester United yang akan bertemu pada Senin.

Jika demikian enam klub yang lolos ke perempat final akan berasal dari liga teratas di Inggris.


Hasil pertandingan putaran lima Piala FA pada Minggu (17/2)
 Bristol City 0-1 Wolverhampton Wanderers
 Doncaster Rovers 0-2 Crystal Palace
 Swansea City 4-1 Brentford

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar