Australia saat ini memiliki banyak pemain fantastis
Melbourne, (ANTARA News) - Federasi Sepak Bola Australia (FFA) mengumumkan, Senin bahwa mereka menunjuk Ante Milicic sebagai pelatih sementara tim nasional sepak bola putri negara itu menghadapi Piala Dunia 2019, menggantikan Alex Stajcic yang dipecat.

Milicic, asisten mantan pelatih tim nasional putra Austalia di dua Piala Dunia terakhir, akan mengawali tugas pada tiga pertandingan pertama bersama tim berjuluk "Matildas" itu, yaitu menghadapi Selandia Baru, Korea Selatan dan Argentina.

"Adalah sebuah kehormatan menjadi pelatih kepala bersama Westfield Matildas dan saya siap untuk memberikan yang terbaik bersama tim dan staf," kata pelatih berusia 44 tahun itu seperti dikutip dari rilis FFA.

"Australia saat ini memiliki banyak pemain fantastis dan saya tahu bahwa pemain yang sudah terpilih sangat bersemangat untuk memanfatkan peluang di Perancis," katanya.

"Dengan tiga pertandingan mendatang di Cup of Nations serta turnamen persahabatan, akan memberikan kami kesempatan untuk mendapatkan standar permainan sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia FIFA dengan penuh percaya diri dan optimistis," katanya menambahkan.

FFA memecat pelatiih Stajcic bulan lalu karena dianggap mengembangkan masalah "budaya" dalam tim ditengah penelitian rahasia soal kewargan negaraan para pemain.

Stajcic menuntut agar diadakan pemeriksaan secara independen atas keputusan FFA memecat dirinya.

 

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019