counter

Persiapan UN sudah 90 persen

Persiapan UN sudah 90 persen

Try Out UN Online Salatiga Seorang guru mengawasi sejumlah siswa yang mengerjakan soal try out ujian nasional di laboratorium komputer SMK 3 Negeri Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (7/4). (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)

Banjarmasin (ANTARA News) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan memastikan persiapan Ujian Nasional (UN) 2019 bagi siswa Sekolah Menengah Atas sudah mencapai 90 persen.

Rencananya, kata Kepala Bidang Bina SMA Disdikbud Kalsel Muhammadun di Banjarmasin, Sabtu, UN digelar pada awal April 2019.

"Dimajukan jadwal UN tingkat SMA sebelum digelarnya Pemilu 2019 yang dilaksanakan 17 April," katanya.

Dengan sisa waktu yang makin dekat ini, Disdikbud bersama sekolah terus melakukan persiapan sarana dan prasarananya, termasuk sekolah yang melaksanakan UN berbasis komputer.

Untuk saat ini, katanya, persiapan komputer dan peladen atau jaringan internet maupun materi soal ujian sudah mencapai 90 persen.

Muhammadun menceritakan dalam rapat Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) se-Kalsel di Hotel Victoria, Banjarmasin, beberapa waktu lalu, telah disusun materi soal.

"MGMP Kalsel sendiri akan menyumbang 75 soal ujian yang dikirim ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," ucapnya.

Ia mengatakan siswa SMA dan sederajat yang akan mengikuti UN sekitar 30 ribu di 187 sekolah yang tersebar di 13 kabupaten dan kota.

"Target kita 100 persen sekolah melaksanakan UN berbasis komputer tahun ini," kata Muhammadun.*


Baca juga: Pemkab Nduga jamin pelaksanaan ujian nasional lancar pascapenembakan

Baca juga: Kemendikbud Siapkan Kebijakan Khusus UN bagi Siswa Terdampak Bencana


 

Pewarta: Sukarli
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Akibat bencana, 5 SMP di Palu belum bisa ikuti UNBK

Komentar