Jakarta  (ANTARA News) - Harry Kane mencetak satu gol setelah pulih dari cedera namun Tottenham Hotspur dibungkam tim tuan rumah Burnley 1-2 lewat gol menit-menit terakhir Ashley Barnes.

Spurs, yang mengincar kemenangan kelimanya secara berturut-turut, gagal mengamankan poin untuk mengejar Manchester City dan Liverpool ketika bertandang ke Turf Moor pada laga lanjutan Liga Premier, Sabtu malam.

Burnley memberikan perlawanan tangguh kepada tim tamu dan membuka gol lewat sundulan kepala Chris Wood menyusul sepak pojok Dwight McNail di menit ke-57, demikian laman resmi Premier League pada Sabtu

Kane yang dibangkucadangkan selama enam pekan karena cedera tumit membuat gol penyeimbang di menit ke-65 dari tembakan jarak dekat. Gol kemenangan Ashley Barnes pada menit ke-83 memperpanjang rekor tak terkalahkan Burnley dalam delapan pertandingan dan membawa mereka naik ke peringkat 13 klasemen dengan poin 30 hingga pekan ke-27.

The Clarets meraih kemenangan itu berkat pemain pengganti Johan Berg Gudmundsson yang memberi umpan ke Barnes yang berada di sisi kanan gawang Hugo Lloris untuk mengunci kemenangan Burnley. Dengan hasil itu Tottenham berada di peringkat ketiga dengan poin 60 tertinggal lima poin dari Manchester City dan Liverpool.
A059/

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019