Airlangga optimistis Jokowi-Ma'ruf menang di Jatim

Airlangga optimistis Jokowi-Ma'ruf menang di Jatim

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Saya yakin Jokowi-Ma'ruf akan menang 70 persen di Jatim."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis pasangan calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, akan menang di Jawa Timur (Jatim) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019.

"Saya yakin Jokowi-Ma'ruf akan menang 70 persen di Jatim," kata Airlangga saat bertemu dengan ribuan relawan dan Kabupaten Probolinggo di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo, Minggu, seperti dikutip dalam siaran persnya.

Menurut Airlangga, Partai Golkar siap menangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Ia pun telah memerintahkan seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar di Jawa Timur untuk bekerja keras memenangkan pasangan nomor urut 01 tersebut.

"Partai Golkar mendukung Pak Jokowi, target kita Pak Jokowi menang 70 persen di Jatim," kata Airlangga di hadapan relawan dan kader. 

Pihaknya pun mengajak seluruh kader dan simpatisan termasuk pengurus Partai Golkar serta calon legislatif, agar siap kerja keras.

Dengan begitu, lanjut dia, akan memudahkan pekerjaan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang juga didukung oleh Partai Golkar pada Pilgub 2018 dan saat ini juga merupakan pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Menurut Airlangga, strateginya untuk memenangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, yakni dengan melakukan konsolidasi dan semangat turun ke akar rumput dan mengajak orang untuk berada di tempat pemungutan suara pada hari pelaksanaan pemilihan umum, 17 April 2019.

"Kalau kita ajak orang ke TPS, pasti mereka akan pilih Jokowi-Ma'ruf Amin," ujar Menteri Perindustrian ini. 

Terkait dengan Pileg 2019, Airlangga mengatakan, untuk di dapil Pasuruan-Probolinggo, Pileg 2019, untuk kursi DPR RI, Partai Golkar menargetkan 2 kursi, sedangkan untuk kabupaten dan kota target kemenangan 10 kursi DPRD.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra Jati Kusuma mengatakan, kursi Partai Golkar di DPRD Kabupaten Probolinggo saat ini hanya 5 kursi, namun pada 2019 ditarget meningkat menjadi 10.

"Itu target kita dan saat ini semua tim lagi bekerja untuk memenangkan Golkar baik di tingkat pusat, provinsi, kabupaten," kata Oka.

Oleh karena itu, pengurus Partai Golkar dan semua tim relawan caleg harus berkerja keras untuk memenangkan Partai Golkar di Kabupaten Probolinggo.

"Mari kita bersama-sama bergandeng tangan dan bersatu padu untuk kemenangan Partai Golkar dan juga kemenangan Pak Jokowi di 2019 ini," tegasnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Alumni Kartu Prakerja dapat penawaran KUR super mikro

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar