Petugas telah berkoordinasi juga dengan para suporter dan akan menjaga keamanan selama pertandingan berlangsung agar menjadi contoh negara lainnya.
Jakarta, 26/2 (Antara) - Sekitar 7.000 pasukan gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah, diturunkan untuk mengamankan jalannya pertandingan antara klub sepak bola Persija Jakarta versus klub asal Vietnam Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

"Para personel akan disebar beberapa titik yang terbagi dalam empat ring pengamanan mulai dari dalam lapangan hingga ke luar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa.

Dalam hal ini, lanjut Argo, petugas telah berkoordinasi juga dengan para suporter dan akan menjaga keamanan selama pertandingan berlangsung agar menjadi contoh negara lainnya.

"Semua sudah kami komunikasikan dengan pimpinan suporter Persija. Dengan harapan nanti bisa berjalan tertib bahkan sebelum peluit kick off dibunyikan. Jadi biar nanti dari negara sahabat itu melihat bahwa supporter kita supporter yang bisa dicontoh," ujarnya.

Perihal lalu lintas, Argo menegaskan, anggotanya telah mengantisipasi segala hal, terutama kemacetan yang akan terjadi.

"Jadi nanti juga beberapa petugas mengatur lalu lintas, jangan sampai nanti ada kemacetan yang panjang," ucap Argo.

Persija Jakarta akan menghadapi wakil Vietnam, Becamex Binh Duong FC pada babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019, Selasa (26/2/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada pukul 15.30 WIB.

Sebelumnya, Pelatih Persija, Ivan Kolev, menyebut laga perdana pada fase penyisihan akan terasa berat. Apalagi, menurut Kolev, Becamex Dinh Duong FC bukan tim sembarangan.

"Mugkin pertandingan sangat ketat, karena kami besok melawan tim yang bagus. Kami sudah lihat satu pertandingan mereka. Tim ini cukup sulit. Organisasinya bagus," kata Ivan Kolev.

Sementara itu, lelatih Becamex Binh Duong, Tran Minh Chien, merasa tertantang timnya akan melawan Persija Jakarta dalam laga penyisihan Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu. 

Baca juga: Persija versus Becamex imbang 0-0 pada babak pertama
Baca juga: Escobar-Rohit tim inti Persija kontra Becamex

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019