counter

Sunarti, pasien obesitas asal karawang meninggal dunia

Sunarti, pasien obesitas asal karawang meninggal dunia

Arsip Foto - Pasien penderita obesitas asal Karawang berinisial menjalani rawat inap di Rumah Sakit Dr. Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat, Senin (4/2/2019). Sunarti yang memiliki berat badan mencapai 148 kg tersebut mendapatkan penanganan dari 11 dokter guna mengetahui kondisi dan indikasi kesehatannya untuk program penurunan berat badan serta menjalani operasi Bariatrik. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww. (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)

Dokter menganjurkan agar berobat jalan karena dokter bilang kondisi Sunarti sudah ada perkembangan,
Karawang (ANTARA) - Pasien obesitas asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sunarti, meninggal dunia di rumahnya setelah dipulangkan dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Sunarti tiba di rumahnya pada Jumat sore (1/3) dan meninggal pada Sabtu dini hari di rumahnya, di Perumahan Terangsari Blok E9, Kecamatan Klari, Karawang.

Kepala Seksi Kesos Kecamatan Klari, Asip Suhenda, di Karawang, Sabtu, mengatakan, Sunarti meninggal dunia setelah pulang dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Di rumah sakit itu, Sunarti mendapat perawatan dan sempat menjalani operasi memperkecil ukuran lambung.

Asip mengatakan kalau kepulangan Sunarti dari RSHS bukan karena sudah normal berat badannya. Tapi dipulangkan dari RSHS lantaran kuota BPJS miliknya telah habis.

"BPJS itu ada limitnya. Katanya sudah habis, jadi dipulangkan. Dokter menganjurkan agar berobat jalan karena dokter bilang kondisi Sunarti sudah ada perkembangan," kata dia.

Sunarti dimakamkan pada Sabtu siang, di tempat pemakaman Kampung Anjun, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat.

Baca juga: Pasien obesitas asal Karawang alami gangguan liver

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

LIPI temukan produk pangan untuk cegah obesitas & stunting

Komentar