Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (PBB) se-Sulawesi Selatan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang. 
 
Hal itu dinyatakan oleh 23 Ketua DPC PBB se-Sulsel dalam acara Silaturahim dan Konsolidasi yang dihadiri sekitar 700 orang aktivis PBB Sulawesi Selatan, di Kota Makassar, Selasa, seperti dikutip dalam siaran pers, Selasa. 
 
Acara itu juga dihadiri oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen  PBB Afriansyah Noor dan Ketua DPD PBB Sulsel Badarudin Puang Sabang.
 
Badarudin mengatakan deklarasi itu adalah sebagai penegasan bahwa PBB Sulsel solid mendukung Jokowi Ma’ruf Amin. 
 
"PBB Sulsel juga solid menghadapi Pemilu 2019 dengan target 2 kursi DPR RI dan 7 kursi DPRD Provinsi dan 46 kursi DPD kabupaten/kota," katanya. 
 
Sementara itu, dalam pidato politiknya, Yusril menekankan perjuangan PBB yang berbasis Islam dan menjunjung tinggi semangat kebangsaan. 
 
"PBB berjuang untuk menerapkan nilai-nilai  universal Islam ke dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," katanya. 
 
Ia pun mengajak masyarakat Sulsel untuk mendukung PBB dalam Pemilu 2019. 
 
"Kami bertekad untuk membentuk kembali Fraksi PBB di DPR RI dan di daerah-daerah," kata Yusril kepada segenap aktivis PBB yang hadir.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019