Biak (ANTARA) - Sebanyak 29 sekolah tingkat pendidikan SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Biak Numfor, Papua tahun 2019 akan menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Ada peningkatan jumlah sekolah peserta UNBK di Kabupaten Biak Numfor pada tahun ini menjadi 29 sekolah.  Harapan kami pelenyelenggaraan UNBK berjalan lancar sesuai jadwal," kata Kepala Bidang Pendidikan Pengajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor Japosman Situmorang di Biak,Kamis.

Ia menyebut, dari 29 sekolah yang melaksanakan UNBK tahun 2019 dominan berasal sekolah di wilayah Distrik Biak Kota dan Distrik Samofa.

Untuk sekolah di luar kota yang mengelar UNBK, lanjut Japosman, salah satunya sekolah SMA Urfu Distrik Yendidori.

"Hasil peninjauan di sekolah yang akan melaksanakan UNBK sudah siap. Tinggal menanti jadwal UNBK secara nasional," katanya.

Data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan jadwal pelaksanaan UNBK 2019 untuk tingkat SMK akan dimulai 25-28 Maret 2019 mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan teori kejuruan.

Untuk tingkat SMA/MA UNBK akan berlangsung mulai 1-4 April 2019 dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan kejuruan (IPA/IPS dan keagamaan).

Baca juga: UNBK siap dilaksanakan di sekolah rujukan Kabupaten Mimika-Papua
Baca juga: Hari kedua UNBK SMP di Papua masih diliputi gangguan jaringan
Baca juga: Sebanyak 3.910 pelajar SMP di Papua ikut UNBK dan UNKP


 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019