Padangsidimpuan, Sumut (ANTARA) - Cawapres RI Ma'ruf Amin berjanji memperbaiki jalan lintas Sumatera Utara antara Pinangsori-Padang Lawas Utara, jika terpilih sebagai wakil presiden RI.

Janji itu disampaikan Ma'ruf ketika menghadiri acara tabligh akbar di Padang Lawas Utara, Minggu. 

"Kalau saya terpilih jadi wakil presiden, saya akan mengupayakan, supaya jalan di Pinangsori sampai Padang Lawas Utara diperbaiki. InsyaAllah," kata Ma'ruf. 

Saat melalui jalan lintas Sumatera Utara antara Pinangsori ke Padang Lawas Utara, jalan aspal terpantau banyak yang berlubang. 

Iring-iringan kendaraan rombongan Ma'ruf kerap harus menurunkan kecepatan guna menghindari lubang.

Ma'ruf menekankan infrastruktur baik darat, laut, udara, merupakan hal penting guna mobilitas masyarakat. 

Dia meminta doa restu dari masyarakat Sumatera Utara, khususnya Padang Lawas Utara agar selalu diberikan kekuatan iman dan kesehatan selama menjalani Pilpres. 

Ma'ruf amin melakukan kunjungan silaturahmi ke Sumatera Utara sejak Sabtu (9/3) hingga Senin (11/3). Pada hari pertama kunjungannya, Ma'ruf mengunjungi sejumlah titik di Kota Medan untuk bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh lintas agama dan relawan. 

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Ma'ruf Amin doakan Padang Lawas Utara Sumut

Baca juga: Ribuan warga Padangsidimpuan hadiri tabligh akbar bersama Ma'ruf Amin

Baca juga: Ma'ruf Amin bershalawat bersama Hadad Alwi

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019