Saya kira perjalanan safari politik saya di Sumatera Utara sukses. Terutama di daerah Tabagsel, Mandailing Natal, Padang Sidempuan, Padang Lawas Utara, ini sukses
Sibolga, Sumatera Utara (ANTARA) - Cawapres RI Ma'ruf Amin mengatakan perjalanan safarinya di Sumatera Utara sukses dengan sambutan masyarakat yang luar biasa.

"Saya kira perjalanan safari politik saya di Sumatera Utara sukses. Terutama di daerah Tabagsel, Mandailing Natal, Padang Sidempuan, Padang Lawas Utara, ini sukses," kata Ma'ruf seusai menutup safari di Sumut, Senin petang.

Ma'ruf mengatakan semangat masyarakat Sumut yang menyambutnya sangat kuat. Dia optimistis elektabilitas Jokowi dan dirinya di Sumut bagian selatan akan membalikkan keadaan.

"Saya optimis elektabilitas 01 Jokowi-Ma'ruf Amin akan mengubah situasi di daerah Sumatera Utara bagian selatan," ujar dia.

Selama tiga hari di sumut sejak Sabtu (9/3) hingga Senin, Ma'ruf mengunjungi sejumlah titik mulai dari Medan, Sibolga, Padang Sidempuan, Padang Lawas Utara, hingga Mandailing Natal.

Ma'ruf didampingi menantu Presiden Jokowi Bobby Nasution yang merupakan putra daerah di Sumut.

Ma'ruf bertolak dari Bandara FL Tobing, Sibolga, Senin petang menggunakan pesawat jet, menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019