Sebelumnya jalan tersebut berupa tanah yang bila terkena hujan pasti berlumpur. Alhamdulillah, bila jalan tersebut sudah selesai akan menjadi jalan yang memudahkan masyarakat untuk beraktivitas
Jayapura (ANTARA) - Satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) Yonif 725/WRG membuka akses jalan baru di Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Pos (Danpos) Kotis Senggi Yonif 725/WRG Letda Ctp Joko Sulistyo ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Rabu malam mengatakan membuka akses jalan baru itu melibatkan warga Kampung Woslay.

"Kami bergotong royong bersama warga setempat membuka akses jalan yang tadinya hanya berupa jalan setapak, kini diperlebar," katanya.

Ia menyebutkan sebanyak 10 personel dari Pos Kotis Senggi yang dilibatkan bersama warga Kampung Woslay membuka akses jalan sepanjang 100 meter itu.

"Sebelumnya jalan tersebut berupa tanah yang bila terkena hujan pasti berlumpur. Alhamdulillah, bila jalan tersebut sudah selesai akan menjadi jalan yang memudahkan masyarakat untuk beraktivitas seperti menjemput anaknya yang sekolah di Paud menjadi lebih dekat maupun aktivitas lainnya," ujarnya.

Menurut dia, keterlibatan anggota Satgas Pamtas Yonif 725/WRG dalam karya bakti itu merupakan salah satu upaya TNI untuk meningkatkan kebersamaan, memberi suritauladan dalam bergotong royong.

"Dan terutama bisa meningkatkan kesejahteraan serta kemanunggalan TNI dengan masyarakat, terutama dalam mendukung pembangunan di pedesaan atau perkampungan," kata Joko

Kepala Kampung Woslay,Johnsson (52th) mengatakan dengan adanya anggota Yonif 725/WRG yang selalu turun di wilayah, apalagi turut serta membantu masyarakat, akhirnya memotivasi warga untuk saling peduli dan semangat dalam membangun kampung.

"Selama dua hari dalam pengerjaan jalan ini, kami sangat senang dengan respon dari anggota TNI, tentunya kami warga kampung juga masih banyak memerlukan bantuan dan dukungan dari TNI, untuk itu khususnya kami masyarakat Kampung Woslay sangat berterimakasih atas bantuan dan kerjasamanya, kami juga berharap kedepan hal ini bisa terus membantu masyarakat", tuturnya.
 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2019