counter

Tenis

Tundukkan Muguruza, Andreescu melaju ke semifinal Indian Wells

Tundukkan Muguruza, Andreescu melaju ke semifinal Indian Wells

Bianca Andreescu (REUTERS/Henry Romero)

Jakarta (ANTARA) - Petenis muda Kanada Bianca Andreescu sukses menghancurkan juara Grand Slam dua kali Garbine Muguruza 6-0 6-1 untuk melaju ke semifinal BNP Paribas Open di Indian Wells, Rabu.

Petenis dengan status wildcard di turnamen dan masih berusia 18 tahun itu mendapatkan 83 persen dari poin servis pertamanya, lebih dari dua kali lipat dari petenis Spanyol unggulan ke-20, dan mengonversi lima dari tujuh peluang break-point-nya dalam pertandingan yang berlangsung selama 52 menit tersebut.

Baca juga: Naomi Osaka susul Halep, pulang dari Indian Wells

Andreescu melepaskan smes forehand pada match point pertamanya untuk memastikan kemenangan itu dengan tersenyum sebelum menjabat tangan sang juara Prancis Terbuka 2016 dan juara Wimbledon 2017.

Andreescu semakin terbiasa dengan kemenangan pada akhir-akhir ini dan keberhasilan pada pertandingan Rabu merupakan kemenangannya yang ke-26 tahun ini, terbanyak di antara pemain WTA lainnya.

Penantang di babak selanjutnya untuk petenis nomor 60 dunia itu adalah unggulan keenam Elina Svitolina atau Marketa Vondrousova yang masih berusia 19 tahun dan akan memainkan pertandingan perempat final mereka pada Rabu malam.

Penerjemah: Junaydi Suswanto
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar