counter

Piala FA

Menang 2-1 atas Crystal Palace, Watford melaju ke semifinal Piala FA

Menang 2-1 atas Crystal Palace, Watford melaju ke semifinal Piala FA

Pemain Watford merayakan gol yang dicetak Andre Gray di perempat final Piala FA.(Action Images via Reuters/ANDREW COULDRIDGE)

Jakarta (ANTARA) - Watford sukses melaju ke babak semifinal Piala FA untuk kedua kalinya dalam empat musim terakhir usai mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-1 pada Sabtu WIB, dua gol Watford dicetak oleh Etienne Capoue dan Andrey Gray dan hanya mampu dibalas Crystal Palace melalui gol Michy Batshuayi.

Palace mendapatkan peluang terlebih dahulu oleh tendangan Luka Milivojevic pada menit keenam. Sayangnya tembakan gelandang asal Serbia itu dapat ditangkap dengan mudah oleh kiper Watford, Heurelho Gomes.

Watford baru mendapatkan peluang di menit ke-17 melalui tendangan Gerard Deulofeu. Namun, tendangan pemain Spanyol tersebut bisa diselamatkan kiper Palace, Vicente Guaita.

Watford baru berhasil mencetak gol pada menit ke-27 melalui gelandang Etienne Capoue. Gol bermula dari sepak pojok Jose Holebas yang gagal diantisipasi para pemain Palace, gelandang The Hornets itu memiliki ruang untuk melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi Guaita.

Deulofeu menjadi ancaman bagi gawang Palace dua menit setelah gol Capoue. Beruntung bagi kesigapan Guaita masih bisa menjaga gawangnya tidak kebobolan oleh rekan senegaranya itu.

Guita harus kembali dipaksa melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-38 oleh tendangan bebas Deulofeu.

Pada babak kedua, Palace bermain lebih ofensif untuk mendapatkan gol penyama kedudukan. Sayangnya sundulan Max Meyer yang menerima umpan sepak pojok Andros Townsend masih bisa diselamatkan Gomes.

Usaha Crystal Palace akhirnya membuahkan hasil di menit ke-62 melalui penyerang Michy Batshuayi. Penyerang asal Belgia tersebut merebut bola dari kaki Adrian Mariappa sebelum melepaskan tembakan ke pojok gawang yang tidak mampu diselamatkan Gomes.

Andre Gray menjadi pahalawan Watford, saat ia membuat timnya kembali unggul di menit ke-79 setelah tendangan tendangan volinya merobek gawang Guaita.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-1 untuk keunggulan Watford tetap bertahan. The Hornets pun berhak melaju ke babak semifinal Piala FA 2018--2019.

Susunan pemain:
Watford (4-3-3): Gomes; Femenia, Mariappa, Cathcart, Holebas (Masina), Hughes (Gray), Doucoure, Capoue, Pereyra, Deeney, Deulofeu (Cleverley)


Crystal Palace (4-2-3-1): Guaita, Wan-Bissaka, Kelly, Tomkins, Schlupp, Milivojevic, Kouyate, Meyer, McArthur (Benteke), Townsend; Michy Batshuayi
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar