Sragen (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) merayakan hari ulang tahun ke-41 di tempat istirahat (rest area) KM 519 A ruas tol Solo-Ngawi pada Minggu.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian ulang tahun Jasa Marga. Kami melibatkan karyawan internal dan perwakilan dari BUMN lain, di antaranya bank anggota Himbara, Pertamina, Telkom, dan perusahaan pemerintah yang bergerak di jasa konstruksi," kata AVP Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru Santoso di sela kegiatan di Solo, Kabupaten Sragen, Minggu.

Kegiatan HUT dimulai sejak pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Beberapa artis turut memberikan hiburan, diantaranya Ari Lasso, kelompok musik RAN, dan komika Dodit Mulyanto.

Selain kegiatan tersebut, pihaknya juga akan mengadakan aksi kepedulian pada lingkungan di bantaran Sungai Cisadane dan Ciliwung.

"'Giving back to nature' yaitu kepedulian kami kepada lingkungan. Dalam hal ini kami kerja sama dengan komunitas setempat, tujuannya agar tidak dicemari sampah penduduk. Kami juga akan melakukan penanaman pohon dan pembersihan sekitar sungai," katanya.

Pada kesempatan yang sama, General Manager Marketing and Sales PT Jasa Marga Properti Marlina Ririn mengatakan perayaan ulang tahun PT Jasa Marga sengaja digelar di rest area KM 519 A jalan tol ruas Solo-Ngawi karena lahan dan fasilitas yang disediakan dapat menunjang untuk kegiatan.

"KM 519 A ini menjadi salah satu dari 31 rest area baru yang dikelola oleh Jasa Marga Properti," katanya.

Ia mengatakan sampai dua tahun ke depan 31 rest area ini akan beroperasi di sepanjang ruas Tol Trans-Jawa. Selain itu, ada juga yang beroperasi di Kalimantan di antaranya Balikpapan dan Samarinda, serta Sulawesi salah satunya di Bitung

"Sejauh ini khusus untuk Trans-Jawa sudah ada 10 rest area yang dioperasikan secara optimal dan ada beberapa yang sifatnya masih beroperasi sementara," katanya.

Ia mengatakan sejauh ini rest area lain masih dalam tahap konstruksi dan sudah berjalan sesuai target.

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019