Jakarta (ANTARA) -
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, menghadapi Debat Capres ketiga, tampak santai di kediamannya di Jalan Situbondo Menteng Jakarta, Minggu.

Pada Minggu siang, KH Ma'ruf Amin, terlihat ngobrol santai dengan istrinya, Wury Estu Handayani. Di kediamannya, juga terlihat beberapa anggota Tim Kiai Ma'ruf Amin (KMA) dan Paspampres.

Pada sekitar 12.30 WIB, KH Ma'ruf Amin mengajak makan siang bersama dengan Tim KMA Masduki Baidlowi, Direktur Konten TKN Fiki Satari, Koordinator Media Monang Sinaga, dan Ajudan Kiai Ma'ruf AKBP Rudy Cahya.

Kiai Ma'ruf memilih makan dengan menu utama ikan bawal, sayuran, jus pepaya dan air putih. "Usai makan, Abah Ma'ruf ngajak kita berbincang-bincang santai berbagai hal. Tak ada pembicaraan persiapan debat," ujar Monang.

Setelah itu, lanjut menonton televisi yang saat itu sedang menyiarkan berita banjir bandang di Sentani. "Korban sampai 50 orang. Kita sampaikan keprihatinan. Semoga Pemda dan Tim SAR memberikan bantuan tanggap darurat yang terbaik untuk para korban," ucap Kiai Ma'ruf.

Hari ini memang Kiai Ma'ruf tidak memiliki aktivitas khusus, namun sejumlah kiai sepuh akan hadir untuk bersilaturahmi, sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Sandiaga memohon doa orangtuanya jelang debat

Baca juga: 4. 447 personel TNI-Polri amankan Debat Cawapres

Baca juga: Kontrasnya Ma'ruf Amin - Sandiaga Uno, dari sarung hingga media sosial

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019