counter

Liga Spanyol

Barcelona terancam kehilangan Suarez usai alami cedera lawan Betis

Barcelona terancam kehilangan Suarez usai alami cedera lawan Betis

Penyerang Barcelona Luis Suarez sesaat sebelum cetak gol ke gawang Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Seville, Spanyol pada 17 Maret 2019.(REUTERS/MARCELO DEL POZO)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona bermain nyaris sempurna di kandang Real Betis, Estadio Benito Villamarin dengan membawa pulang kemenangan 4-1, tetapi hasil positif tersebut harus dibayar mahal atas potensi Luis Suarez mengalami cedera serius.

Penyerang asal Uruguay itu bermain sangat baik pada Minggu (17/3), ia mencetak gol dan menciptakan assist bagi Lionel Messi, tetapi menjelang laga usai terlihat mengalami cedera.

Dalam upaya untuk menekan lini belakang Real Betis, pemain bernomor punggung sembilan itu mencederai pergelangan kakinya, yang membuatnya harus ditarik keluar beberapa menit terakhir.

Terlihat dari ekspresi sang pemain, sangat jelas bahwa ia sangat kesakitan dan diagnosis awal oleh pelatih Ernesto Valverde menyebutkan bahwa ia 'mengalami masalah pergelangan kaki serius'.

Suarez (32), mencetak gol solo yang luar biasa saat Barcelona mengalahkan Betis, meski aksinya masih dibayangi oleh trigol sensasional dari Lionel Messi.

Baca juga: Barcelona kalahkan Real Betis 6-2, Suarez cetak trigol

Barcelona melalui situs resmi mereka mengatakan bahwa Suarez akan menjalani tes medis lebih lanjut pada Senin pagi dan ia sudah dipastikan absen membela tim nasional Uruguay untuk jeda internasional mendatang.

Setelah jeda, Barca akan menghadapi Espanyol, Villarreal dan kemudian Atletico Madrid di La Liga. Setelah itu mereka bersiap menjalani leg pertama perempat final Liga Champions melawan Manchester United di Old Trafford pada 10 April.(sumber Marca dan fcbarcelona.com)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar