counter

One Championship Jepang ajang para juara tarung bebas

One Championship Jepang ajang para juara tarung bebas

Petarung Filipina Eduard Folayang. One Championship

Jakarta (ANTARA) - Kejuaraan tarung bebas (MMA) One Championship di Jepang pada 31 Maret menjadi ajang bertemunya para juara beberapa kelas dengan partai utama mempertemukan Eduard Folayang dengan Shinya Aoki guna memperebutkan predikat ONE Lightweight World Championship.

Tak hanya antara wakil Filipina dan tuan rumah Jepang, berdasarkan data manajemen One Championship di Jakarta, Rabu, para jawara yang akan berlaga adalah juara dunia wanita One Women’s Atomweight World Champion, Angela Lee yang akan menghadapi Xiong Jing Nan guna merebutkan gelar One Women’s Strawweight World Title.

Berikutnya adalah pertemuan antara pemegang gelar One Middleweight World Champion, Aung La N Sang dengan petarung asal Jepang Ken Hasegawa dalam laga Bout of the Year.

Aung La sukses mempertahankan gelar juara dunia setelah menang KO pada ronde kelima, namun Hasegawa menunjukkan kondisinya tetap baik saat itu. Sekarang Hasegawa mendapatkan pertarungan ulang dengan “Burmese Python” ini, namun kali ini pertarungan berlangsung di kampung halaman sang penantang.

Jawara lain yang juga akan mempertahakan gelar adalah Kevin Belingon yang bakal menghadapi Bibiano Fernandes pada kelas One Bantamweight World Championship. Ini adalah pertarungan ketiga di antara mereka.

Pada laga dengan tajuk One: A New Era ini juga mempertemukan beberapa petarung yang telah mempunyai nama besar, antara lain pemegang 12 kali gelar Flyweight Mixed Martial Arts World Champion, Demetrious “Mighty Mouse” Johnson yang akan berhadapan dengan jagoan tuan rumah Yuya Wakamatsu.

Berikutnya adalah “The Underground King” Eddie Alvarez si mantan pemegang gelar Mixed Martial Arts World Champion  yang pada  One Championship dengan menghadapi petarung Rusia Timofey Nastyukhin.

Indonesia yang MMA-nya mulai berkembang juga tidak ketinggalan mengirimkan wakilnya dengan mengirimkan petarung blasteran Anthony Engelen yang akan berhadapan dengan wakil Amerika Serikat Garry Tonon.

Untuk bertarung di Jepang, Anthony Engelen memang dituntut menunjukkan kemampuan terbaik selayaknya musim 2018 lalu. Saat itu, petarung yang berjuluk "The Archangel” ini mampu menang cepat pada ronde pertama atas Meas Meul dan Jimmy Yabo.

Namun, "The Archangel” dipaksa bersiap maksimal mengingat lawan yang bakal dihadapi adalah salah satu pegulat paling sukses di dunia yang merupakan mantan pemegang gelar IBJJF World Champion, dua kali pemegang gelar IBJJF World No-Gi Champion, dan empat kali sebagai peraih Eddie Bravo Invitational Champion.

Baca juga: Petarung blasteran wakili Indonesia di One Championship Jepang

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar