counter

Tenis

Simona Halep umumkan kembali dilatih Daniel Dobre

Simona Halep umumkan kembali dilatih Daniel Dobre

Simona Halep (REUTERS/David Gray)

Jakarta (ANTARA) - Mantan petenis nomor satu dunia Simona Halep bersatu kembali dengan mantan pelatihnya Daniel Dobre menjelang Miami Open.

"Saya punya pelatih asal Rumania, seseorang yang bekerja sama dengan saya dulu, bahkan pada saat saya bersama Darren," katanya mengumumkan di Miami Open, Rabu waktu setempat.

"Namanya adalah Daniel Dobre. Kami bekerja di hadapan Darren juga, sehingga dia tahu saya cukup baik, dan saya merasa senang dengan keputusan ini," kata Halep dikutip dari laman WTA, Kamis.

Halep mengawali 2018 tanpa pelatih lamanya Darren Cahill, bekerja sama sebentar dengan Thierry Van Cleemput setelah Australia Terbuka sebelum akhirnya berpisah setelah Qatar Total Open.

"Saya percaya padanya, dan kami berkolaborasi dengan baik dulu," kata Halep mengenai Dobre. "Yang paling penting adalah bahwa saya merasa baik bersama dia. Kami punya hubungan yang baik, dan ini membuat segalanya mudah."

Pengalaman bersama Cahill, pelatih yang bersamanya ketika ia memenangi gelar besar pertamanya musim semi lalu dan dua kali menjadi peringkat satu Akhir Tahun WTA, mungkin sulit dikalahkan, namun pelatih asal Rumania itu mempunyai harapan yang realistis ketika sampai pada hubungan baru kepelatihan.

"Saya tiga tahun penuh menerima saran dari Darren, yang bisa saya gambarkan sebagai yang terbaik. Sulit untuk memilih hanya satu. Fakta bahwa seorang pelatih percaya dan yakin pada Anda, itu hal terbaik bagi seorang pemain untuk merasa bebas dan percaya diri di lapangan.

"Saya perlu merasakan keterhubungan, inspirasi. Anda selalu menginginkan pelatih dengan teknik terbaik, namun setelah 20 tahun bermain tenis, Anda tidak bisa berubah banyak secara teknik dan taktik. Bagi saya, yang paling penting adalah keterhubungan."

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar