counter

Bulu tangkis

Fajar-Rian amankan poin pertama Asia Mixed Team Championship

Fajar-Rian amankan poin pertama Asia Mixed Team Championship

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto berhasil menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia pada babak penyisihan grup C melawan Thailand di Badminton Asia Mixed Team Championship 2019, Kamis.

Pada laga yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium Hong Kong itu, Fajar-Rian mengalahkan pasangan Tinn Isriyanet-Tanupat Viriyangkura melalui dua game langsung 21-18 dan 21-14, sehingga memastikan Indonesia sementara unggul 1-0 atas Thailand.

"Alhamdulillah bersyukur bisa menyumbang poin pertama untuk Indonesia. Mungkin kesulitannya ada di 'shuttlecock', karena di dua pertandingan sebelumnya pakai merek yang berbeda, jadi masih ada penyesuaian. Sama lapangan juga ada penyesuaian sedikit," tutur Rian melalui keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Kamis malam.

Fajar pun turut menanggapi hasil permainan keduanya, yang dirasa memiliki perbedaan secara teknis jika dibandingkan saat bermain di All England dan Swiss Open.

"Lawannya juga lumayan bagus. Kuncinya di depannya kami lebih berani. Karena di sini bolanya berputar dan kencang, terasa beda dari di All England dan Swiss Open kemarin. Harus penyesuaian lagi," kata Fajar menjelaskan.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar