counter

V15 Pro, ponsel premium pertama dari Vivo seharga Rp5,6 juta

V15 Pro, ponsel premium pertama dari Vivo seharga Rp5,6 juta

Tampilan V15 Pro, ponsel pintar premium pertama dari Vivo saat diluncurkan di Jakarta, Kamis (21/3/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Vivo meluncurkan ponsel kelas premium pertamanya, V15 Pro, yang dijual seharga Rp5,6 juta di Indonesia, dengan menawarkan keunggulan kamera, layar dan performa.

Vivo sebenarnya sudah meluncurkan seri V15 pada bulan ini, namun demi menjawab permintaan konsumen yang membutuhkan ponsel berkemampuan lebih dibandingkan sebelumnya, mereka langsung merilis V15 Pro.

"Kalau dibilang jaraknya dekat, memang dekat. Market Indonesia ini sangat dinamis, keinginan masyarakat harus kita penuhi. Inilah yang menjadi cikal bakal pertimbangan kita untuk lebih cepat mengeluarkan produk ini. Kita memberikan pilihan kepada konsumen kita," kata Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia dalam peluncuran Vivo V15 Pro di Jakarta, Kamis.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang spesifikasi Vivo V15 Pro, berikut adalah penjelasannya.

Kamera

AI Triple Camera pada V15 Pro membawa pembaruan fitur untuk Night Photography dengan AI Super Night Mode pada kamera utama.

48 juta Quad Pixel Sensor (Quad-PD Technology) pada kamera utama AI Triple Camera menangkap lebih banyak detail dengan sensor cahaya yang semakin sensitif.

Besaran sensor 1/2.55 serta 0.8-micron pixel mendukung foto malam hari yang lebih baik dan rendah noise. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan 8MP AI Super Wide-Angle untuk hasil lebih sinematik serta dukungan 5MP depth camera untuk hasil foto bokeh yang halus, jernih dan artistik.

Sementara untuk kamera depan, semakin sempurna dengan 32MP Pop-up Camera beresolusi tertinggi di dunia. Kamera ini juga sudah didukung fitur AI Face Access dengan waktu kurang dari 1 detik.

Layar super Amoled

V15 Pro menggunakan layar super Amoled terdiri dari material luminer E2 yang canggih, memiliki warna DCI-P3 sebesar 100 persen, menghasilkan kontras dan saturasi warna sangat tinggi dengan tingkat konsumsi daya yang lebih rendah. Ponsel ini juga memiliki ukuran layar 6.39 inch dengan touch screen 2.5D (glass).

Performa

V15 Pro menjadi seri perdana Vivo Indonesia yang membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 675 AIE octa-core. Prosesor ini semakin efisien dalam penggunaan energi termasuk untuk layar beresolusi tinggi serta memaksimalkan performa fitur AI pada ponsel.

Prosesor ini juga dapat memaksimalkan fitur New Game Mode 5.0 yang akan membuat pengalaman gaming jadi lancar dan mengurangi frekuensi lagging hingga 300 persen. Dukungan Funtouch OS 9 berbasis Android Pie 9.0, 6 GB RAM dan ROM 128 GB (slot micro 256 GB) dapat diandalkan oleh para profesional muda yang multitasking.

Pengisian daya baterai

V15 Pro menggunakan teknologi eksklusif dual-engine fast charging. Pengisian daya baterai sebesar 3.700mAh menjadi sangat cepat dalam waktu yang lebih singkat.

Desain

Kombinasi atraktif antara teknologi dan fashion menghasilkan desain warna baru yakni Topaz Blue dan Coral Red yang membuat tampilan eksterior V15 Pro terlihat semakin elegan dari berbagai sudut. Selain itu, desain yang ramping dengan bezel 1.75mm dan 2.22mm di sisi samping dan atas membuat V15 Pro tetap nyaman digenggam dalam waktu lama.

Harga

Ponsel pintar premium Vivo dibanderol seharga Rp5.699.000 dan sudah dijual sejak hari ini. "Kita sudah research dan analisa market. Harga ini worth it sih dengan harga segitu dan segala kelebihannya. Ini udah all in one, semua udah ada di situ," ujar Edy.

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar