Jadi, soal penguburan massal ini masih dibicarakan. Kalau lokasinya sudah disiapkan, kami sudah bebaskan lahannya,
Jayapura (ANTARA) - Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Papua, TEA Heri Dosinaen mengatakan wacana penguburan massal yang sempat mengemuka masih
dalam tahap koordinasi dengan para pemangku kepentingan.

"Masih dalam tahap koordinasi," katanya saat berikan keterangan pers di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat.

Didampingi Wakapolda Papua, Brigjen Pol Yakobus Marjuki dan Bupati Jayapura, Mathius Awaitaouw, Heri mengatakan pihak terkait yang sedang dikoordinasikan itu diantaranya dengan Polda Papua, Pemerintah Kabupaten Jayapura, pihak gereja seperti dari Sinode GKI di Tanah Papua, GIDI, Kingmi dan denominasi lainnya.

"Jadi, soal penguburan massal ini masih dibicarakan. Kalau lokasinya sudah disiapkan, kami sudah bebaskan lahannya," ujarnya.

Namun terkait peti jenazah dan pakaian untuk para jenazah korban banjir, tambah dia Gubernur Papua, Lukas Enembe telah menyampaikan kepada Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin untuk menangani hal tersebut.

" Gubernur sudah berkoordinasi dengan Kapolda Papua, agar menangani soal peti jenazah termasuk pakaiannya, dan termasuk fiskal terkait hal ini," katanya.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menyebutkan terkait wacana penguburan massal itu sebaiknya dibahas lebih lanjut, karena Tim DVI dari Bid Dokkes Polda Papua dan Mabes Polri masih terus bekerja untuk mengungkapkan identitas para jenazah.

"Tim DVI masih terus bekerja ungkap identitas para jenazah korban banjir bandang," lanjutnya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019