counter

Panglima TNI dan Kapolri tiba di Jayapura

Panglima TNI dan Kapolri tiba di Jayapura

Ilustrasi - Warga menggunakan perahu melintas di antara rumah yang terendam banjir akibat meluapnya Danau Sentani dampak dari banjir badang Sentani di Kampung Yoboi, Sentani, Jayapura, Papua, Jumat (22/3/2019), (ANTARA FOTO/Gusti Tanati/nz).

Jayapura (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Sabtu (23/3), tiba di Jayapura untuk kunjungan kerja selama sekitar enam jam.

Rombongan yang menggunakan pesawat herkules milik TNI AU setibanya di Bandara Sentani disambut Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Sembiring, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin, Gubernur Papua Lukas Enembe, dan para pejabat di lingkungan TNI/Polri.

Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Muhamad Aidi kepada Antara di Jayapura, mengatakan setibanya di bandara itu, Panglima TNI dan rombongan mendapat penjelasan terkait dengan banjir bandang yang melanda Kabupaten Jayapura belum lama ini.

Seusai mendapat penjelasan dari Danrem 172 Kol Inf Binsar Sianipar, Panglima TNI langsung meninjau Mako Yonif 751 untuk mendengar kisah prajurit TNI yang bertugas di daerah itu.

Rombongan kemudian mengunjungi markas Lanud Jayapura dan melanjutkan kunjungan kerja ke pengungsian warga di Gunung Merah, Doyo.

Selama di Gunung Merah, Panglima TNI dan Kapolri akan menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam berupa banjir bandang.

Banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (16/3) menyebabkan 105 orang meninggal dunia dan sekitar 93 orang dilaporkan hilang.

Sekitar 11 ribu warga mengungsi ke berbagai wilayah yang dianggap lebih aman dari bencana alam itu.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar